Selasa, 11 Agustus 2020
Home/ Berita/ IBM Bekasi Gelar Wisuda Angkatan Pertama

IBM Bekasi Gelar Wisuda Angkatan Pertama

MUHAMMADIYAH.ID, BEKASI — Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi selenggarakan wisuda angkatan pertama. Prosesi wisuda yang diselenggarakan pada Senin (13/7) secara langsung dengan protocol kesehatan ketat ini mewisudah sebanyak 102 peserta.

Di tengah wabah covid-19, wisuda angkatan pertama IBM Bekasi di lakukan telah mendapat ijin dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Bekasi.

“Semua perserta kita bagi masker kain dan face shield, kemudian tempat duduk berjarak. Serta semua wisudawan hanya diperbolehkan membawa satu keluarga untuk hadir, sementara yang lain bisa menyaksikan melalui live di akun media sosial milik IBM Bekasi,” tuturnya pada Selasa (14/7).

Wisuda angkatan pertama IBM Bekasi yang diikuti sebanyak 102 peserta ini, terdiri atas 37 mahasiswa Prodi Manajemen, 23 mahasiswa Akuntansi, 13 Ekonomi Islam, 10 Teknik Informatika, dan 19 dari Ilmu Komunikasi. Capaian awal ini berhasil diraih oleh IBM Bekasi sejak pertama berdiri pada 5 Juni 2015.

“Alhamdulillah IBM Bekasi dapat melaksanakan wisuda perdana pada hari ini yang sudah lama berproses sejak awal pendirian 5 Juni 2015 baik pemenuhan peraturan, sarana prasarana, proses pembelajaran, penataan manajemen dan lainnya,” ungkapnya.

Sebagai institute bisnis, out put dari IBM Bekasi adalah untuk mencetak para enterpreur yang bergerak untuk perbaikan ekonomi umat. Selaras dengan cita-cita tersebut, saat ini mayoritas mahasiswa yang wisudah merupakan pelaku usaha aktif.

Kepada para alumninya, Jaenudin berharap mahasiswanya bisa berperan aktif dalam perputaran ekonomi umat. Keberadaan alumni juga diharapkan bisa memberikan sumbangsih kepada kampus, sebagai upaya mendukung percepatan kemajuan IBM Bekasi.

“IBM Bekasi akan menjadi institusi hebat dan besar kalau didukung oleh alumni yang kembali mengabdi dan pemerintah yang selalu mensuport. Inilah ranah perjuangan dan jihad intelektual,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan peresmian Klinik Pendidikan dan Perlindungan Konsumen di bawah IBM Bekasi, yang dilakukan oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Hadir dalam acara ini melalui media virtual Muhadjir Effendy (Menko PMK), dan yang hadir secara langsung Uman Suherman (Kepala L2Dikti Wilayah IV Jabar Banten), Prof. Lincolin Arsyad (Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah), Suhada (Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat), Soekandar Ghozali (Ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi), dan Masyitoh Chusnan (Ketua BPH IBM Bekasi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *