Kamis, 09 Juli 2020
Home/ Berita/ Sertijab Online, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Konsisten Bangun Pendidikan Maju

Sertijab Online, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Konsisten Bangun Pendidikan Maju

MUHAMMADIYAH.ID, SOLO – Wabah pandemi tidak menghalangi acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan Kepala SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Sertijab digelar secara virtual dengan protokol kesehatan ketat pencegahan covid-19 di ruang pertemuan SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta pada Kamis (25/6).
 
Dalam acara tersebut, Hendro Susilo, Kepala SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyerahkan jabatan Kepala SMA Muhamamdiyah Program Khusus Surakarta kepada Upik Mairina sebagai Kepala Sekolah baru untuk periode 2020-2024.
 
Pelantikan Kepala Sekolah baru tersebut dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, K.H. Drs. Subari. Kegiatan Sertijab tersebut ini disaksikan oleh jajaran PDM Kota Surakarta, Dinas Pendidikan, dan Pimpinan Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta.
 
Ketua Komite Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta, Drs. H. Marpuji Ali, M.Si menyampaikan pergantian jabatan ini sudah berdasarkan seleksi ketat dari berbagai aspek. 
 
Marpuji berpesan kepada civitas akademika Perguruan Muhammadiyah Kottabarat untuk menjaga kesolidan dan kesatuan bersama serta saling tolong menolong demi kemajuan Perguruan Muhamamdiyah Kottabarat.
 
“Ikhlaslah beramal, berlakulah ihsan sehingga orientasi pada apa yang didarmabaktikan untuk kemajuan Lembaga, bekerja keras tak kenal Lelah, dan saling tolong menolong,” ujar Bendara PP Muhammadiyah ini. 
 
Acara Sertijab disaksikan oleh civitas akademika Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta dari KB-TK, SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Program Khusus melalui aplikasi video conference zoom dan live youtube PK TV. Pelantikan dan Sertijab secara virtual ini tidak mengurangi makna dan nilai prosesi pergantian jabatan. (Syifa) 
 
sumber : Humas Aryanto 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *