Kamis, 09 Juli 2020
Home/ Berita/ Lewat Webinar, KPI UMY Ajak Mahasiswanya Berani Exchange Program

Lewat Webinar, KPI UMY Ajak Mahasiswanya Berani Exchange Program

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL—Program Studi Komunikasi & Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), menggelar webinar yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan atau series.  Sebagai pembuka webinar series yang pertama diselenggarakan pada Rabu (24/6).

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi KPI, Twedianna Budi Hapsari, Ph.D, mengutarakan niat webinar sebenarnya sudah jauh-jauh hari direncanakan, karena mengingat persebaran mahasiswa KPI di kampus luar negeri terutama kawasan Asia yang lumayan banyak.

“Mungkin sampai seri 5 dan seterusnya. Pekan depan juga akan ada seri, bagaimana  dua mahasiswa KPI lain , yang sempat pergi  untuk mengikuti program  Short Course di Daegu Helath Collage, Korea,“ Imbuhnya lagi.

Webinar ini terbuka untuk umum, selain diikuti oleh mahasiswa KPI, siswa SMA/SMK, sejumlah mahasiswa dari luar kampus UMY turut meramamaikan, juga tak ketinggalan beberapa dosen KPI UMY sendiri.

Sebagai narasumber adalah Ahmad Akbar Khoirudin dan Ghina Fauziyah. Keduanya merupakan mahasiswa KPI yang tengah menjalani program in Foreign Language and Literature at Asia University Taiwan.

Akbar dan Ghina berbagi banyak hal dari Student Dormitory mereka bergantian melakukan sharing tentang pengalaman, semangat, tips, dan cerita mereka lainnya, dari mulai persiapan sebelum exchange, sampai kehidupan perkuliahan mereka selama mengikuti program di Asia University Taiwan. (Gigih)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *