Senin, 13 Juli 2020
Home/ Berita/ Pemuda Muhammadiyah Bagikan 500 Paket Sembako

Pemuda Muhammadiyah Bagikan 500 Paket Sembako

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Melalui Gugus Muda Covid-19, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah membagikan 500 paket sembako kepada warga berekonomi lemah terdampak pandemi di kawasan Jakarta Utara dan beberapa titik lainnya di Jabodetabek, Ahad (31/5).
 
Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto didampingi Ketua Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak.
 
Menurut Sunanto, pembagian sembako merupakan program berkesinambungan Pemuda Muhammadiyah untuk membantu masyarakat kurang mampu sekaligus sebagai gerakan sosial yang berangkat dari kesadaran sesama bangsa untuk merawat ruh gotong royong.
 
"Pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemuda Muhammadiyah beserta mitra terhadap kondisi kebangsaan kita saat ini yang masih berjuang melawan bencana COVID-19," ujar Sunanto.
 
Bagi Sunanto, dalam kondisi seperti ini gotong royong dan kedermawanan harus digencarkan dan dirinya juga mendorong agar seluruh elemen bangsa saling bahu membahu.
 
Senada dengan Sunanto, Ketua Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak menyatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah akan terus melakukan gerakan serupa dari tingkat Ranting, Cabang, Daerah hingga Wilayah di Seluruh Indonesia.
 
"Pemuda Muhammadiyah akan terus melakukan gerakan untuk membantu masyarakat di tengah kondisi COVID-19. Kami juga senantiasa berkoordinasi dengan teman-teman di daerah agar tidak berhenti memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ucapnya.
 
Mewakili warga Pejagalan, Son Haji mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan dari Pemuda Muhammadiyah dan Benih Baik.
 
"Kami mewakili warga menyampaikan jazakumullah khairan katsiro kepada Pemuda Muhammadiyah atas silaturahim dan bantuannya, bantuan ini sangat membantu warga kami. Semoga menjadi amal ibadah dan Allah membalas dengan kebaikan yang lebih besar," kesannya. (Afn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *