Kamis, 09 Juli 2020
Home/ Berita/ UMPO Lantik Rektor Baru Secara Daring

UMPO Lantik Rektor Baru Secara Daring

MUHAMMADIYAH.ID, PONOROGO - Di tengah suasana pandemi covid-19 Happy Susanto secara Daring resmi dilantik oleh Ketua Majelis Diktilitbang  Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lincolin Arsyad  sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) Periode Jabatan 2020-2024. Pelantikan ini disaksikan oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agung Danarto, dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Tamhid. 
 
Agung Danarto, dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada rektor sebelumnya, Sulton, atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan dalam memimpin UMPO, serta perjuangan mengembangkan kampus hingga kini berada dalam peringkat ke 8 kampus swasta terbaik di Jatim. 
 
PP Muhammadiyah juga berpesan kepada Rektor baru  bahwa dalam mengahadapi masa transformasi new normal akibat pandemi Covid- 19 yang tentu sudah berdampak pada dunia Pendidikan, maka investasi kedepan harus disesuaikan dengan pengembangan sistem pembelajaran online, sehingga dengan bersama – sama civitas akademika kampus UMPO siap dan mampu menghadapi tantangan ini.
 
Agung juga mengatakan bahwa tujuan pendirian persyarikatan Muhammadiyah mendirikan perguruan tinggi adalah menjadi media dakwah. Sehingga kampus harus bersinergi dan berkolaborasi  secara positif dengan seluruh jajaran persyarikatan agar keberadaan kampus mampu menopang pergerakan persyarikatan.
 
Sementara Happy dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa ada dua tantangan yang saat ini sedang dihadapi kampus. Pertama, dengan adanya pandemi Covid-19 . bagaimana UMPO harus tetap berkembang dengan baik dengan menjaga existing student yang ada di tengah wabah yang ada. Kemudian tantangan kedua, memasuki Istilah baru “Kampus merdeka”, diharapkan adanya kreativitas dan inovasi  untuk melakukan lompatan pengembangan Pendidikan yang lebih maju sedangkan SDM UMPO masih butuh peningkatan.
 
Maka dalam mengahadapi hal ini Happy menyatakan sudah melakukan mitigasi dan menyiapkan skenario penyelamatan dan pengembangan kampus dalam memasuki kondisi kewajaran baru (new normal) bersama jajaran rektor yang sebelumnya.
 
"Kebersamaan dan kepedulian terhadap UMPO merupakan salah satu kunci keberhasilan program yang sudah di susun tersebut," tuturnya.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *