Kamis, 13 Agustus 2020
Home/ Berita/ Sulitnya Akses Pembelajaran di Tengah Pendemi, UMY Berikan Bantuan

Sulitnya Akses Pembelajaran di Tengah Pendemi, UMY Berikan Bantuan

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL - Tim pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan bantuan paket pembelajaran multimedia daring kepada Sekolah Dasar Muhammadiyah Kalangan, Banguntapan, Bantul (22/5). Bantuan yang diberikan berupa paket video pembelajaran dan peralatan multimedia, yang ditujukan untuk menunjang pembelajaran daring dan multimedia di sekolah melalui tim pengabdian yang diketuai Budi Dwi Arifianto dengan anggota Fajar Junaedi.

“Program pengabdian masyarakat ini sudah kami mulai sejak bulan Februari. Di tengah-tengah pelaksanaan program, terjadi pandemi Covid-19 sehingga kami memodifikasi program pengabdian agar sesuai dengan kebutuhan sekolah,” jelas ketua tim pengabdian, Budi Dwi Arifianto, Dosen Ilmu Komunikasi UMY ini menambahkan bahwa video pembelajaran yang diserahkan adalah video yang diproduksi di Laboratorium Ilmu Komunikasi UMY dengan talent para guru dari SD Muhammadiyah Kalangan.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah Kalangan, Andi Budi Rahmawanto menyatakan bahwa bantuan dari UMY sangat membantu proses pembelajaran di sekolah. “Program pengabdian UMY di sekolah kami sangat berguna dalam pembelajaran online serta multimedia,” terangnya.

Andi menambahkan bahwa video pembelajaran yang dibuat telah dimanfaatkan untuk pembelajaran daring dengan diunggah di akun YouTube resmi sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *