Kamis, 28 Mei 2020
Home/ Berita/ Alumni IMM FEB UMSU Salurkan Bantuan Sembako Hingga Alkes Bagi RS Rujukan Covid-19

Alumni IMM FEB UMSU Salurkan Bantuan Sembako Hingga Alkes Bagi RS Rujukan Covid-19

MUHAMMADIYAH.ID, MEDAN -  Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FEB UMSU) menggalang donasi dan menyerahkan bantuan alat kesehatan ke rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Utara yakni RSUP Haji Adam Malik. Alat kesehatan tersebut antara lain berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, masker bedah atau surgical mask, masker N95, dan juga sejumlah vitamin.

Ketua Alumni IMM FEB UMSU Peduli, Rizki Hamdani, mengungkapkan, sumbangan tersebut berasal dari para donatur yang mempercayakan penyaluran donasinya lewat Alumni IMM FEB UMSU Peduli. Adapun donatur sebagian besar dari para alumni IMM FEB UMSU yang saat ini tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, ada di Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Aceh, dan Sumatera Utara pastinya.

“Tidak besar jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk bisa ikut membantu penanganan Covid-19,” ucapnya seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Senin (6/4).

Sementara Sekjen Alumni IMM FEB UMSU, Lufriansyah menambahkan, Alumni IMM FEB UMSU juga menggalang dana untuk para warga yang terputus jejaring ekonominya akibat dampak dari corona ini.

“Kami juga menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga yang kesusahan berupa paket kebutuhan makanan pokok (sembako), semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan kami juga mengajak para masyarakat agar bergotong royong saling membantu orang di sekitar kita,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *