cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Jum'at, 26 Oct 2012 | 10:22 WIB |
Dibaca: 1488

Peringati Milad Muhammadiyah ke 103, Pemuda Muhammadiyah Gelar Bakti Sosial

 

Yogyakarta- Pemuda Muhammadiyah Gondomanan, Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan Bakti Sosial Qurban pada Sabtu, 27 Oktober 2012 di Dusun Plengan, Desa Banjaroya, Kalibawang, Kulon Progo. Event ini merupakan untuk menyemarakan Idul Adha dan juga sekaligus memperingati Milad Muhammadiyah yang ke 103 yang jatuh pada 8 Dzulhiljjah 1433 atau 24 Oktober 2012.
 
Muhammadiyah sebagaimana yang telah diketahui sebagai organisasi Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang didirikan KH Ahmad Dahlan selalu menolong dan menyantuni Kaum dhuafa. Seperti Ajaran KH Dahlan yang juga dasar pembentukan Muhammadiyah dalam al-Qur’an surat al-Maun. Maka, kami dari Pemuda Muhammadiyah Gondomanan juga tergerak dalam meneladani perjuangan KH Ahmad Dahlan dengan mengamalkan ajaran tersebut menyelanggarakan bakti sosial. 
 
Bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu rutin digelar Pemuda Muhammadiyah Gondomanan. Pada tahun ini juga untuk memperingati milad Muhammadiyah juga diadakan serangkain kegiatan Pemuda Muhammadiyah Gondomanan setelah sebelumnya diadakan acara Syawalan, futsal, Pengajian Akbar, dan juga Diskusi. Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah "Qurban Untuk Kebersamaan."
 
Acara rencana akan dimulai dimulai pukul 08.00 WIB dan akan diawali dengan Pengajian Akbar yang akan melibatkan warga sekitar yang dari taraf kehidupan ekonomi sangat minim. Kegiatan ini  selain menyantuni kaum dhuafa juga di harapkan mampu mendorong serta menyadarkan warga agar lebih antusias dalam menjalankan ibadah dan mempererat tali silaturahmi dinatara umat Islam.
 
Dalam Bakti Sosial Qurban Pemuda Muhammadiyah kali ini, akan membagikan hewan qurban berupa kambing sekitar 20 ekor dan juga ratusan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu di lokasi bakti sosial tersebut. Untuk informasi tentang bakti sosial Pemuda Muhammadiyah Gondomanan ini dapat menghubungi Contact twitter @pcpm_gondomanan atau http://pcpmgondomanan.blogspot.com

Tags: muhammadiyah pemuda muhammadiyah bakti sosial milad 103 yogyakarta
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: pemuda muhammadiyah kecamatan gondomanan

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


iklan

Berita Terpopular

Yogyakarta- Dari data Hisab tim Ahli Hisab Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dipimpin Wak ... selengkapnya
Yogyakarta- Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin dijadwalkan untuk menjadi khoti ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Tidak Ada
iklan