Kamis, 28 Mei 2020
Home/ Berita/ Muhammadiyah Pekanbaru Gagas Program Tanggap Corona

Muhammadiyah Pekanbaru Gagas Program Tanggap Corona

MUHAMMADIYAH.ID, PEKANBARU - Komitmen bersama pemerintah dalam mencegah virus Corona (Covid-19) disampaikan Ketua Koordinator Gerakan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pekanbaru. Salah satu yang dilakukan ialah penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan hand sanitizer di area Masjid Al-Fida yang berlokasi di Jalan K.H Ahmad Dahlan.

"Bersama-sama telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer di Masjid Al-Fida Sukajadi dan Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru, ini sebagai langkah kita dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona", ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andre ini menyampaikan, bahwa gerakan bersatu hadang corona merupakan gabungan dari berbagai komunitas dan lembaga di antaranya Lazismu Pekanbaru, MDMC Kota Pekanbaru, MPM Kota Pekanbaru, IDI Riau, Pengda KAUMY Riau,  PC IMM Kota Pekanbaru, Mapala UMRI, dan LKAR.

"Dari hasil rapat yang digelar bersama, ada beberapa program yang akan kita buat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Antara lain, lanjutnya, penyemprotan cairan disinfektan ke tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya, menyediakan peralatan yang dibutuhkan masyarakat baik berupa masker maupun hand sanitizer, menangani dampak ekonomi, serta edukasi dan sosialisasi melalui Kampung Siaga Covid-19,” pungkasnya.

Selanjutnya, sambung Andre, program ini akan terlaksana dengan koordinasi seluruh elemen masyarakat untuk mencegah peredaran virus corona. Tidak berhenti sampai di sini, bahkan sejak 23 Maret 2020, Lazismu Kota Pekanbaru mengadakan program Tanggap Corona sampai hari ini.

Dalam agenda itu, dilakukan penyemprotan larutan disinfektan kebeberapa titik yaitu: SMP Satu Muhammadiyah Pekanbaru, SMA Satu Muhammadiyah Pekanbaru, Klinik Pratama Aisyiyah Pekanbaru, STKIP Aisyiyah Pekanbaru, Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Masjid Al-Furqan Pekanbaru, agenda ini diikuti oleh beberapa komunitas dan lembaga seperti : MPM Kota Pekanbaru, Kaumy Pengda Riau, IDI Riau, MDMC Kota Pekanbaru, Mapala UMRI, dan LKAR.

Lazismu Pekanbaru juga membuka donasi berupa masker, sarung tangan karet, APD, Tabung Semprot, Hand Sanitizer, dan Cairan Desinfektan. Untuk bantuan donasi bisa disalurkan ke Rekening Mandiri Syariah a.n LAZISMU Pekanbaru 7025116822, atau ke rekening Bank Mega Syariah a.n Lazismu Pekanbaru 10000089991. (st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *