Kamis, 02 April 2020
Home/ Berita/ Ide Awal Pembuatan Film Jejak Langkah Dua Ulama

Ide Awal Pembuatan Film Jejak Langkah Dua Ulama

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA - Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sukriyanto AR memberikan kata sambutan setelah nonton film Jejak Langkah 2 Ulama. Dalam kegiatan nonton bareng yang diselenggarakan di Amplifier Theater kampus IV Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Selasa (25/2) ini, Sukriyanto mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada alm. Shalahudin Wahid (Gus Shalah) lantaran turut mendukung proyek dakwah melalui film ini.

Sukriyanto juga mengungkapkan asal mula ide pembuatan film yang mengisahkan tentang KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy’ari ini berawal dari keresahannya menyaksikan fenomena umat Islam sekarang yang sedikit demi sedikit mulai bergeser dari ajaran-ajaran Rasulullah.

“Saya sebenarnya galau, Islam yang diajarkan Rasul yang kemudian dilanjutkan kedua ulama ini, banyak oknum umat Islam yang mengajarkan agama ini dengan cara-cara kekerasan. Karena itu tujuan pembuatan film ini agar kita mencari titik temu, bukan perbedaan. Jadi film ini untuk kepentingan bangsa. Tentu banyak kekurangan, dan semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” terang Sukriyanto.

Selain itu, Sukriyanto juga menyampaikan bahwa animo masyarakat untuk dapat menyaksikan film Jejak Langkah 2 Ulama ini begitu besar. Terhitung sejak sebulan yang lalu, kata Sukriyanto, ada ribuan titik tempat di seluruh tanah air yang ingin segera menonton perjuangan KH. Dahlan dan KH. Hasyim untuk agama dan bangsa dalam film tersebut. (ilham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *