Selasa, 31 Maret 2020
Home/ Berita/ UM Surabaya Jalin Kerjasama dengan Persebaya

UM Surabaya Jalin Kerjasama dengan Persebaya

MUHAMMADIYAH.ID, SURABAYA — Universitas Muhammadiyah Surabaya sepakat jalin kerjasama dengan Persebaya Surabaya, logo UMSurabayaakan dipasang di jersey utama Persebaya sebagai bentuk jalinan kerjasama selama bergulirnya liga 1 musim 2020-2021.

Dalam rilis yang diterima tim muhammadiyah.id pada Selasa (18/2), Sukadiono, rektor UM Surabaya menjelaskan kerjasama tersebut menjadi skema baru dalam promosi kampusnya.

Kerjasama yang dijalakan keduanya selain urusan komersial, tapi skema yang dijalin diantaranya meliputi manajemen, serta terkait kebugaran pemain.

"Selain itu juga sharing ilmu di jurusan manajemen dan akuntansi yang dimiliki UM Surabaya ke manajemen Persebaya," tuturnya.

UM Surabaya bertekad sebagai perguran tinggi pertama di Surabaya dan Jawa Timur yang menjalin kerjasama untuk eksistensi sebuah klub sepakbola. Hal ini juga sebagai sasaran yang positif, karena Persebaya memiliki basis supoter yang besar.

"Dengan suporter yang luar biasa, apalagi klub ini juga merupakan kebanggaan warga Surabaya, maka kami punya kepedulian terhadap Persebaya dengan melakukan kerja sama ini," katanya.

Tidak hanya itu, UM Surabaya juga akan menjadi rumah kedua bagi Bonek dan pendukung setia Persebaya.

Penandatanganan yang dilakukan padaSenin(17/2), pihak Persebaya diwakili oleh Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabaya. Disela penandatangan tersebut ia menjelaskan bahwa, kerjasama yang dijalankan kedua pihak bukan hanya terkait komersial, akan tetapi kerjasama yang dilakukan meliputi beberapa skema.

"Kerja sama nanti bisa dari sisi kesehatan, sport science, pengembangan sumber daya manusia (SDM). Kami belum bisa jelaskan detailnya, tapi sudah membahas kerangkanya," ucapnya.

Ia mengapresiasi atas yang dilakukan oleh UM Surabaya, menurutnya kerjasama ini menjadi hal yang positif untuk meningkatkan kualitas tim sepakbola. Karena bisa juga mendekatkan dunai persepakbolan dalam bingkai akademik. (a’n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *