Rabu, 30 September 2020
Home/ Berita/ Unismuh Makassar Turut Semarakkan Syiar Muktamar 48

Unismuh Makassar Turut Semarakkan Syiar Muktamar 48

MUHAMMADIYAH.ID, MAKASSAR – Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Asiyiyah memang masih lima bulan lagi, tetapi semarak dan syiarnya sudah bergema dimana Muhammadiyah ada, mulai dari unsur pusat sampai cabang hingga amal usahanya.

Seperti yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Komunitas  Sepeda Tala’salapang (Kostal) menyatakan kesiapannya ikut menyukseskan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Surakarta, pada 1-5 Juli 2020 mendatang.

Komunitas Sepeda Tala’salapang yang berdiri sejak tahun 2010 ini mencoba memaksimalkan syiar Muktamar ke-48 dengan mengarak panji Muktamar dari Makassar ke Surakarta. Rombongan ini berjumlah 150 orang yang kebanyakan dari dosen dan karyawan di Unismuh Makassar.

Andi Syukri Syamsuri, Ketua Komunitas Sepeda Tala’salapang menilai langkah ini selain sebagai syiar Muktamar ke-48 adalah mensosialisasikan gaya hidup sehat dosen, karyawan dan civitas di Unismuh Makassar.

“Langkah ini sekaligus mensosialisasikan gaya hidup sehat yang merupakan salah satu bentuk dakwah yang hari ini masih kurang populer. Padahal Nabi Muhammadiyah SAW dalam salah satu hadistnya mengungkapkan bahwa Allah lebih mencintai hamba yang kuat dari pada yang lemah,” jelas Andi Syukri, pada Senin (27/1).

Adapun langkah awal sosialisasi dikatakan Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini akan digelar Komunitas Sepeda Tala’salapang dengan menggelar Edu Funbike pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang.

“Kegiatan ini akan kami kemas dengan bersepeda mengelilingi Kota Makassar dan Kabupaten Gowa dengan membawa panji-panji Muktamar sekaligus mensosialisasikan Kampus Unismuh Makassar,” katanya. (Andi)

Sumber: Unismuh Makassar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *