Rabu, 19 Februari 2020
Home/ Berita/ Kwarpus HW Lantik Ahli Pandu

Kwarpus HW Lantik Ahli Pandu

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN – Upaya menata sistem pendidikan kepanduan dan memastikan kualitas pandu Hizbul Wathan dalam perkaderannya, Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (Kwarpus HW) melantik ‘Ahli Pandu’, pada Ahad (26/1) di Masjid MBS Pramabanan, Sleman, DIY.

Prosesi pelantikan Ahli Pandu Kwarda Sleman yang diikuti oleh 15 ahli pandu ini di pimpin langsung oleh Bazar Marzuqie, Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan.

“Kwartir Pusat HW menyambut baik pandu ahli ini sebagai salah satu upaya menata sistem pendidikan kepanduan dimana sistem kepanduan ini masih banyak yang belum sesuai dengan apa yang diputuskan oleh kwartir pusat, “ jelas Bazar Marzuqie.

Selain itu, kata Bazar adanya Ahli Pandu ini dalam rangka memastikan perkaderan ditingkat Hizbul Wathan memastikan kualitasnya bukan kuantitasnya.

“Dari 15 Pandu Ahli yang dilantik, mereka sudah mengikuti Jaya Melati II dan telah menyelesaikan rencana tindak lanjut baik yang berkaitan dengan kepanduan maupun keadministrasian,” kata Bazar.

Adanya Ahli Pandu yang baru saja dilantik juga sekaligus sebagai  penyebatan dari pandu muda yaitu generasi yang lahi setelah kebangkitan Hizbul Wathan pada tahun 1999 dan pandu tua generasi pandu Hizbul Wathan sebelum kebangkitan.

“Semoga hadirnya Ahli Pandu sekaligus memberikan kepada khalayak pada masyarakat umumnya mengenai kepanduan Hizbul Wathan sehingga tidak ada pemisah dari pandu muda dan tua, sehingga bisa bersinergi dalam kepanduan,” kata Bazar Marzuqie. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *