Jum'at, 21 Februari 2020
Home/ Berita/ Pandu Wreda Hizbul Wathan Siap Semarakkan Muktamar 48

Pandu Wreda Hizbul Wathan Siap Semarakkan Muktamar 48

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN – Puluhan Pandu Wreda Hizbul Wathan dan Pandu Wreda Nasyiatul ‘Aisyiyah siap semarakan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Surakarta dengan performance Drumband.

Hal ini disampaikan Bunyamin, Ketua Himpunan Pandu Wreda Hizbul Wathan D.I. Yogykarta dalam Silaturahim Pandu Wreda dan Pandu Wreda Nasyiatul ‘Aisyiyah yang berlangsung di MBS Prambanan, pada Ahad (26/1).

Bunyamin mengatakan, peranan Pandu Wreda atau Pandu Kehormatan di Hizbul Wathan tidak bisa dilepaskan dari sejarah kebangkitan Hizbul Wathan pada tahun 1999, termasuk juga Drumbandnya dimana dalam kebangkitan Hizbul Wathan pada tahun 99 dulu pasukan Hizbul Wathan merupakan gendering terompet yang di pimpin oleh Affandi.

“Affandi adalah tokoh Hizbul Wathan dan pendiri sekaligus Ketua Pandu Wreda yang pertama, itulah salah satu yang membuat kami Pandu Wreda terus merawat Hizbul Wathan dengan drumband,” kata Bunyamin.

Dalam silaturahim Pandu Wreda Hizbul Wathan dan Pandu Wreda Nasyiatul ‘Aisyiyah yang ke-59 yang Bunyamamin mengatakan pihaknya akan melibatkan Pandu Wreda dari daerah Sleman, Kulonprogo, Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta siap menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 dengan penampilan Durmband yang diikuti oleh pawai ribuan Pandu Hizbul Wathan di Surakarta pada 1-5 Juli, medatang. (Andi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *