Rabu, 30 September 2020
Home/ Berita/ Muhammadiyah Riau Gelar Musypimwil di Malaysia

Muhammadiyah Riau Gelar Musypimwil di Malaysia

MUHAMMADIYAH.ID, SELANGOR - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (MUSPIMWIL) dan International Seminar di Subang Jaya , Selangor, Malaysia , pada Jum’at 17 Januari hingga Sabtu 19 Januari 2020.  Agenda Pimpinan Muhammadiyah yang wajib diadakan minimal satu kali dalam satu periode tersebut mengusung tema “Muhammadiyah  in Educating the Ummah; Muhammadiyah’s Education Perspective”.

Menurut Ketua Panitia MUSPIMWIL Abu Nawas, tercatat MUSPIMWIL tahun ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan di Subang Jaya, Malaysia. “Pesertanya adalah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Majelis dan Lembaga, Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Provinsi Riau,” tutur Abu Nawas yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PWM Riau.

Dalam Paparannya, Saidul Amin, Ketua PWM Riau mengatakan, terselenggaranya MUSPIMWIL ini di Subang Jaya, Malaysia merupakan salah satu perwujudan dari amanat Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar pada tahun 2015 silam, yakni Internasionalisasi Misi Gerakan.

“Acara MUSPIMWIL ini agendanya adalah menyusun perangkat untuk Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Riau , yakni memilih panitia pemilihan, pengajuan tuan rumah MUSYWIL dan konsolidasi organisasi serta persiapan menyukseskan Muktamar Muhammadiyah di Solo pada Juli 2020,” ujar Saidul.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini menghadirkan  Sony Zulhuda, Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia dan M. Sabir Jamaluddin selaku Konsultan Pendidikan Malaysia sebagai pembicara dalam seminar internasional  yang merupakan bagian dari rangkaian acara MUSPIMWIL PWM Riau tersebut .

“Seminar Internasional dengan tema Pendidikan Muhammadiyah dalam Mencerahkan Ummat ini merupakan wujud Internasionalisasi Gerakan yang dilakukan oleh PWM Riau dalam upaya menyebarkan dakwah dan mengepakkan sayap ke dunia luar, dan tentunya juga sejalan dengan amanat Muktamar dan program dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” ungkap Saidul. (Syifa)

Sumber : Arif/Dzikril 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *