Sabtu, 29 Februari 2020
Home/ Berita/ Gedung Edutorium UMS Diklaim Menjadi Gedung Termegah di Jawa Tengah

Gedung Edutorium UMS Diklaim Menjadi Gedung Termegah di Jawa Tengah

MUHAMMADIYAH.ID, SURAKARTA – Warga persyarikatan Muhammadiyah patut bangga karena sebentar lagi akan mempunyai gedung termegah di Jawa Tengah yaitu Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Hal itu disampaikan Bambang Sukoco, Sekertaris Panitia Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 saat melakukan kunjugan proyek pembangunan Edutorium UMS bersama Sofyan Anif Ketua Panitia Muktamar yang sekaligus Rektor UMS, pada Senin (13/1). 

“Walapun pembangunannya baru 86% tetapi keindahan Edutorium UMS ini sudah mulai nampak. Insha’Allah maret mendatang warga Persyarikatan Muhammadiyah akan mempunyai gedung terbesar dan termegah di Jawa Tengah,” kata Bambang disela-sela kunjungannya.

Bambang  menambahkan, gedung yang nantinya akan dipakai Muktamar Muhamamdiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 ini renana akan selesai pada Februari 2020 dan akan diuji cobakan untuk kegiatan Wisuda UMS pada Maret 2020 mendatang.

Gedung yang berada di Karangasem, Lawean, Surakarta sebagai tempat berlangsungnya Mukatamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, pada 1-5 Juli mendatang ini diperkirakan bisa menampung 8.500 orang bahkan jika diperluas bisa mencapai 10.000 orang. (Andi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *