Minggu, 19 Januari 2020
Home/ Berita/ Mu'allimin Konsisten Cetak Kader Unggul

Mu'allimin Konsisten Cetak Kader Unggul

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA -- Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta memperingati Milad yang ke 101 tahun.

Disampaikan Aly Aulia, Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah bahwa dirinya merasa bersyukur atas capaian Mu'allimin hingga saat ini.

"Alhamdulillah di usia yang sudah melampaui bahkan berada pada abad kedua harapannya terus ingin mengukuhkan jati diri kita, Madrasah Mu'allimin sebagai sekolah kader menjadi anak panah yang nanti busurnya itu Pimpinan Muhammadiyah," ujar Aly pada kegiatan sarasehan Pendidikan sebagai salah satu acara penutup Peringatan Milad Mu'allimin ke 101 di Aula Madrasah, Senin (9/12).

Pada kegiatan terbebut, Aly juga menyampaikan bahwa moment sarasehan pendidikan ini diharapkan terus berkala hingga bisa menjadi diskusi pada kalangan praktisi pendidikan.

"Terkait dengan bagaimana ide dan falsafah pendidikan kemualliminan terkait dengan bagaiaman kualitas seseorang yang tidak hanya seorang pendidik," kata dia.

Aly menambahkan diskusi ini menjadi penting di mana Mu'allimin memiliki tradisi dan sejarah yang besar yang setidaknya seluruh civitas dan alumni memiliki jiwa yang ingin menjadi pemimpin dan pelangsung dan penyempurna amanah bangsa dan negara. 

Dari tugas itu, lanjut Aly, harapannya nanti tumbuh gerakan islam berkemajuan yang mencerahkan dan mudah-mudahan ini dapat menjadi sarasehan mengunggah semangat bagi madrasah mu'allimin yang juga menjadi energi besar Islam,  bangsa, dan negara. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *