Selasa, 29 September 2020
Home/ Berita/ BTM Jateng Berupaya Tingkatkan Mutu Pengelolaan Manajemen

BTM Jateng Berupaya Tingkatkan Mutu Pengelolaan Manajemen

MUHAMMADIYAH.ID, BANDUNG — Guna melatih para manager dan kepala bagian keuangan dalam pengelolaan manajemen Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM), Pusat BTM Jawa Tengah selenggarakan  penyusunan anggaran 2020 pada tanggal 5 – 7 Desember 2019 di Bandung.

General Manager Pusat BTM Jateng,Achmad Suud di acara penutupanpadaSabtu(7/12)mengatakan, acara penyusunan anggaran bersama baru tahun ini diselenggarakan oleh Pusat BTM Jateng. Dengan adanya penyusunan anggaran bersama, Pusat BTM Jateng berharap adanya  pembelajaran  dan sekaligus transfer pengetahuan dalam menyusun anggaran bersama.

“Sejauh ini banyak diantara para manager BTM belum banyak yang mengetahui strateginya. Maka disinilah peran fungsi pusat BTM memberikan literasi dan edukasi kepada mereka,” terang Suud.

Hal ini disadari bahwa tumbuh dan berkembangnya bisnis BTM ditentukan oleh  kejelian dan strategi manajemen dalam menyusun rencana anggaran.

Menyusun rancangan  anggaran bagi BTM – BTM primer di daerah tidak mudah. Apalagi di setiap daerah memiliki dinamika dan tingkat ekonomi yang berbeda – beda. Belum lagi dengan kondisi makro ekonomi dengan pertumbuhan ekonomi yang rendah, tingkat inflasi yang tinggi menjadikan praktisi BTM dalam membuat rencana anggaran diperlukan kecerdasan yang sangat

Dengan adanya kegiatan ini, Suud, menyakini,  para manager akan menguasai dalam merancang anggaran dengan baik. Apalagi pusat BTM Jateng telah memberikan rumus dan metodologinya secara mudah. Sehingga hasilnya bisa disampaikan kepada para pengurus BTM primer setempat.  (a’n)

Sumber; Public Relation, Induk Baitut Tamwil Muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *