Minggu, 19 Januari 2020
Home/ Berita/ Peringati Hari Relawan Sedunia, MDMC dan Lazismu Lamongan Salurkan Bantuan Air Bersih

Peringati Hari Relawan Sedunia, MDMC dan Lazismu Lamongan Salurkan Bantuan Air Bersih

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN - Upaya untuk  membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan terus menerus digencarkan oleh MDMC dan Lazismu Lamongan.

Salah satunya dalam memperingati Hari Relawan Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Desember setiap tahunnya. LPB dan Lazismu Lamongan pada  Jumat (6/12) di desa Laren mengirimkan 23 ribu liter air untuk warga terdampak kekeringan dan limbah air Bengawan solo.

Bagus, mewakili lembaga penanggulangan bencana PDM Lamongan mengatakan bahwa program air bersih ini diperuntukkan untuk warga terdampak kekeringan dan limbah air Bengawan Solo.

"Ada sekitar tiga dusun yang kita droping air bersih hari ini, semoga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat bersama,"sambungnya.

Lazismu Lamongan yang diwakili oleh Rudy Setiawan mengungkapkan bahwa program air bersih ini tergabung dalam program Indonesia Siaga.

"Program ini masuk dalam program Indonesia siaga yang sudah kita buka sejak pertengahan tahun, sebagai antisipasi dalam berbagai kejadian bencana di Lamongan, termasuk bencana sleding di daerah laren juga tempo hari,"sambungnya

Sementara itu, Eko sekretaris PCPM Laren sekaligus mewakili masyarakat laren mengucapkan terima kasih kepada LPB dan Lazismu Lamongan atas kepedulian nya kepada warga masyarakat desa laren.

"Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian nya kepada warga masyarakat kami, semoga kedepannya akan lebih bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya.

Kontributor: Irvan Shaifullah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *