Minggu, 15 Desember 2019
Home/ Berita/ RS PKU Surakarta Canangkan Gerakan Sehat

RS PKU Surakarta Canangkan Gerakan Sehat

MUHAMMADIYAH.ID, SURAKARTA – RS PKU Muhammadiyah Surakarta gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat Keluarga pada Ahad (1/12). Agenda ini juga bertepatan dengan Milad ke 92 RS PKU Muhammadiyah Surakarta dan 107 tahun Milad Muhammadiyah.

Kegiatan diikuti oleh Peserta yang  terdiri dari Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Jajaran Direksi RS,  karyawan RS dan keluarganya, anggota Klub Senam DM RS, Klub Jantung Sehat RS, Klub Senam Asma RS, Bina Lingkung Sekitar RS, dan Perwakilan Undangan dari Amal Usaha Muhammadiyah Kota Surakarta.

Selain senam dan jalan sehat, juga dilakukan donor darah karyawan dan masyarakat bekerja sama dengan PMI Surakarta, pemeriksaan tensi dan gula darah gratis, sosialisasi Senam Bantuan Hidup Dasar (BHD).

Dipuncak acara dicanangkan pula Gerakan Sehat RS PKU Solo 2020  membudayakan minum dengan tumbler di lingkungan RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang rencananya secara serentak mulai diwajibkan tanggal 2 Januari 2020 bagi seluruh karyawan RS.

Ketua Panitia, dr. Nanda Nurkusumasari menjelaskan, program ini bertujuan untuk membudayakan lingkungan sehat dan bersih di kalangan civitas internal RS dengan mengurangi sampah plastik, dan juga meminimalkan air minum kemasan.

“Diharapkan seluruh civitas lebih peduli kepada lingkungannya dengan meminimalkan sampah plastik,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *