Senin, 09 Desember 2019
Home/ Berita/ Lazismu Cirebon Peduli Lansia

Lazismu Cirebon Peduli Lansia

MUHAMMADIYAH.ID, CIREBON – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kota Cirebon mengadakan kegiatan Sehat Lansia pada Peringatan Milad 107 Muhammadiyah,  Senin (18/11).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Kasih Bunda Nurul Iman dan Stikes Muhammadiyah Kota Cirebon ini selain memperingati Milad ke 107 Muhammadiyah juga bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan layanan kesehatan, kebutuhan pokok, dan kebutuhan lainnya bagi para Lansia yang tidak mampu, tidak memiliki sanak saudara, jompo atau memiliki keterbatasan lainnya.

Kegiatan Sehat Lansia merupakan salah satu upaya Lazismu untuk meningkatkan tingkat kebahagiaan Lansia di Jawa Barat yang memiliki jumlah penduduk lansia yang tidak sedikit. “Diharapkan dengan adanya program sehat lansia yang dilaksanakan oleh lazismu ini dapat meningkatkan tingkat kebahagiaan lansia di jawa barat yang terhitung memiliki lansia dengan  jumlah yang tidak sedikit,” ungkap Badan Pengurus Lazismu Pusat, Agus Edy Santoso.

Dilanjutkan dalam sambutannya, Agus Edy Santoso juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dengan program pembangunan rumah atau wadah bagi lansia agar dapat memanfaatkan waktu luangnya menjadi produktif sehingga dapat menambah pemasukan bagi para lansia tersebut.

Lansia juga penting menerima perhatian dari kegiatan masyarakat. “Kurangnya kesadaran masyrakat akan perhatiannya terhadap lansia merupakan salah satu alasan Lazismu mengadakan program Sehat Lansia,” kata Direktur Lazismu Kota Cirebon Dakum.

Ia  mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk memperhatikan para lansia adalah hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Ia juga menegaskan bila para lansia mendapatkan perhatian dari masyarakat, maka taraf kebahagiaan hidup para lansia ini juga akan meningkat. Lebih lanjut lagi ia mengatakan jika kebahagiaan para lansia juga dipengaruhi oleh kegiatan mereka dalam mengisi waktu luang dengan kegiatan yang produktif dan sosialisasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan hari ini, kami berharap agar masyrakat sadar bahwa para lansia membutuhkan perhatian dari kita semua, agar diwaktu tuanya mereka mendapat kebahagiaan,” pungkasnya.

Sebagai gerakan dakwah Muhammadiyah Kegiatan Sehat Lansia juga terdapat penyampaian tausyiah, dengan menghadirkan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebo, Muhammad Umar,  sebagai pengisi tausyiah. (Syifa) 

Sumber: Nafis Ridwan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *