Senin, 09 Desember 2019
Home/ Berita/ Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar Gelar Liga HW 2019

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar Gelar Liga HW 2019

MUHAMMADIYAH.ID, BANJAR - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Banjar pada Ahad (17/11) menggelar pembukaan Liga Hizbul Wathan Kabupaten Banjar 2019 di lapangan H. Sanin Mandiangin Timur.

Liga HW Kabupaten Banjar sendiri sudah dilaksanakan selama 5 kali berturut-turut yang berlokasi di Cabang Mandiangin.

Kegiatan yang dihadiri oleh PDM Kabupaten Banjar, Camat Karang Intan, PW PM Kalimantan Selatan, tokoh masyarakat di Mandiangin serta Angkatan Muda Muhammadiyah di Kabupaten Banjar ini merupakan agenda rutin tahunan Pemuda Muhammadiyah yang bertempat di Cabang Mandi Angin.

Hasmi Ridho, Ketua PDPM Kabupaten Banjar menyampaikan hal yang melatarbelakangi terlaksananya kegaitan ini yakni diharapkan mapu menyampaikan dakwah Muhammadiyah lewat sepakbola.

“Kegiatan ini kami harapkan mampu jadi ladang dakwah Muhammadiyah dalam ranah sepakbola dan menghasilkan kader yang bukan cuma sehat rohani namun juga sehat jasmani, serta dapat menghasilkan kader yang siap bersaing dalam kancah persepakbolaan baik itu di daerah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan hingga secara nasional,”jelasnya

Firman Hadi, Sekretaris PWPM Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan ada harapan besar pada liga HW serta menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wadah kegiatan pemuda yang positif.

“Kegiatan sangat positif sebagai wadah kegiatan Kader Muda Muhammadiyah untuk mengingatkan kembali tentang nilai falsafah yang terkandung dalam sepakbola ini terutama kerjasama dan loyalitas dalam tim. Kedepannya dari PWPM berharap liga HW akan terus berkembang serta dapat meningkatkan hingga mampu membuat  lagi sekolah sepakbola liga HW,”tegasnya

Senada dengan itu, Hasbi Rivani Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Banjar berpesan selama pertandingan hendaknya terus  menjunjung sportifivitas.

“jadikan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antar kader dan yang perlu diingat adalah tetap menjunjung sportivitas dalam setiap pertandingan,”imbuhnya

Pembukaan ini ditandai dengan tendangan perdana yang dilakukan Hasbi Rivani (PDM Kab.Banjar) dan  Muhammad Ilmi (Camat Karang Intan). Untuk pertandingan pertama hanya berupa laga persahabatan antara club HW Mandiangin Legend melawan Pemuda Muhammadiyah Se-Kalimantan Selatan.

Sumber: Muhammad Nashir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *