Senin, 09 Desember 2019
Home/ Berita/ Haedar Nashir Resmikan Masjid At-Tanwir SD Muhammadiyah Sukonandi

Haedar Nashir Resmikan Masjid At-Tanwir SD Muhammadiyah Sukonandi

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir resmikan masjid At-Tanwir SD Muhammadiyah Sukonandi pada Ahad (17/11).

Haedar dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam beberapa minggu ini dirinya mengaku diterror oleh anak-anaknya, yakni Hilma, dan Nuha untuk dapat hadir di peresmian tersebut.

Permintaan tersebut wajar saja dilontarkan dikarenakan kedua anak beliau merupakan lulusan SD Muhammadiyah Sukonandi.

“Berapa minggu ini terus diterror dan diingatkan sama anak-anak untuk wajib datang ke peresmian ini,” ujar Haedar yang kemudian disambut tepuk tangan tamu yang hadir.

Selain itu, Haedar juga mengatakan bahwa SD Muhammadiyah Sukonandi telah menjadi kebanggaan Muhammadiyah, untuk itu Ia berpesan agar pihak sekolah untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas.

“Dari DIY yang merupakan kota pendidikan dan pusat kelahiran Muhammadiyah harus bermunculan sekolah-sekolah unggulan dan menjadi ciri khas pendidikan Muhammadiyah, dan sekolah ini harus mempraktekkan itu,” tutur Haedar.

Melalui masjid yang dibagun dengan anggaran 3 Miliar dengan proses pembangunan selama satu tahun itu Haedar meminta agar ditanamkan cinta lingkungan dan juga penanaman nilai-nilai keagamaan yang moderat dan berkemajuan.

“Melalui masjid ini diharapkan dapat memperkokoh pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) insani yang berjiwa akhlak mulia, berakhlak baik, baik dengam orangtua maupun dengan sesama,” pungkas Haedar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *