Senin, 09 Desember 2019
Home/ Berita/ Menjadi Kader IPM yang Cerdas dan Produktif

Menjadi Kader IPM yang Cerdas dan Produktif

MUHAMMADIYAH.ID, WELERI - Ikatan Pelajar Muhammadiyah(IPM) SMK Muhammadiyah 1 Weleri mengadakan kegiatan Seminar Ipmawati, Jumat (8/11).

Kegiatan yang diikuti pelajar putri tersebut mengangkat tema Menjadi Muslimah Sehat untuk Generasi Cerdas, Sadar, Setara dan Produktif di Era Milenial.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Tursiti Bendahara 1 Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah.

Mahasiswi Kesehatan Masyarakat tersebut menyampaikan bahwa perempuan khususnya muslimah harus sehat dan senantiasa meningkatkan kecerdasan. Sehingga akan melahirkan kualitas perempuan yang akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang turut serta membangun peradaban.

“Sebagai perempuan harus sehat, karena ialah madrosatul ula (sekolah utama, red), menyiapkan bekal kehidupan selanjutnya untuk anak-anaknya kelak,” ujarnya.

Perempuan berkualitas itu, imbuh Tursiti, ialah yang memiliki kebijaksanaan, dalam arti seimbang, cerdas dalam memilih prioritas, dan juga memperhatikan kesehatan diri. Karena seorang perempuan jika tidak sehat akan melahirkan generasi-generasi penerus yang lemah. Sedangkan ketika sehat secara fisik, mental dan lain-lain, perempuan akan melahirkan kecerdasan bagi dirinya maupun bagi anak-anak kelak.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rismayanti mengatakan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk memberikan edukasi untuk pelajar putri.

“Harapan kami semoga peserta dapat memetik manfaat dari apa yang disampaikan pemateri dan dapat dibagikan ke teman-temanya yang berada diluar (kegiatan, red),” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan rangkain kegiatan IPM Mantu yang diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 November. Selain seminar ipmawati panitia juga menggelar bazar kuliner, taman literasi dan Pelatihan Dasar Pimpinan Ranting (LDPR).

Sumber: (Linda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *