Senin, 09 Desember 2019
Home/ Berita/ Kader Pemuda Muhammadiyah Diminta Sampaikan Dakwah yang Menyejukkan

Kader Pemuda Muhammadiyah Diminta Sampaikan Dakwah yang Menyejukkan

MUHAMMADIYAH.ID, PALANGKARAYA –  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah periode 2018-2022 resmi dilantik di Ballroom Hotel Bahalap,  Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (9/11).

Acara dihadiri oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,  Sekda Kalteng, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng,  Pimpinan ortom  dan sejumlah pejabat instansi serta beberapa tamu undangan lainnya. Proses pelantikan dipimpin  Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto. Mereka yang dilantik  sebagai ketua adalah Priyono,  Evan Bastian sebagai sekretaris, Jaemi Wahyudi sebagai bendahara, serta 15 wakil dari masing-masing bidang.

Ketua Umum Pimpinan  Pusat  Pemuda Muhammadiyah Sunanto meminta kader Pemuda Muhammadiyah selalu menyampaikan dakwah yang membawa kesejukan, perdamaian, dan toleransi.

"Kondisi masyarakat di Kalteng sangat beragam, sehingga pemuda harus selalu jadi penengah, sampaikan dengan kelembutan karena Islam ialah agama yang membawa rahmat bagi seluruh alam," ujarnya.

Sunanto juga berpesan agar kader Pemuda Muhammadiyah di Kalteng menjalin kolaborasi baik dengan organisasi lain maupun dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.

Peningkatan Sumber Daya Manusia dari berbagai sektor merupakan kunci utama upaya pengentasan kebodohan dan kemiskinan di Indonesia.

"Mengasah kemampuan sesuai kondisi dan posisi baik kader yang merupakan akademisi, pengusaha dan politisi maupun bidang lainnya, Kader yang memiliki latar belakang berbeda juga harus mampu berkolaborasi untuk menyukseskan tujuan organisasi demi kemajuan bangsa," jelasnya.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng Sugianto mengatakan, organisasi Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom dari organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang ada. Peran organisasi tidak bisa lepas dari kondisi realitas  yang terjadi pada  saat ini, mengingat permasalahan bangsa yang komplek yang memerlukan peran pemuda dalam mengatasinya.

"Saya berharap pemuda Muhammadiyah bersama organisasi kepemudaan lainnya,  mampu berada di barisan terdepan, untuk akif berkontribusi dalam perbaikan menghadapi hambatan dan tantangan,” katanya.

Menurutnya kehadiran Pemuda Muhammadiyah, sangat diperlukan dalam  mengawasi dan menyukseskan pembangunan.  Pemuda Muhammadiyah semakin  kreatif dan  mampu membawa generasi ke arah yang lebih baik, guna menjadi bagian dalam upaya mewujudkan pembangunan Kalteng Berkah, di Bumi Tambun Bungai.

“Selamat dan sukses  kepada pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng, semoga mampu menjalankan tugas  dan amanah organisasi  dengan sebaik-baiknya,”kata Sugianto. (Syifa)

Sumber : Bonnie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *