Senin, 09 Desember 2019
Home/ Berita/ Tapak Suci Pulang Pisau Borong Juara di IMSC 2019

Tapak Suci Pulang Pisau Borong Juara di IMSC 2019

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU -  Atlit Tapak suci  dari Desa Tahai Jaya Maliku Pulang Pisau berhasil merebut juara  Kejuaraan Isen Mulang Silat Championship (IMSC) 2019 yang berlangsung di  Gedung Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Palangkaraya Tanggal  8–10 November 2019.

Kejuaraan Pencak Silat Isen Mulang Silat Championship diselenggarakan oleh Pengprov  IPSI  Kalteng dan Dinas Pemuda Olahraga Kalimantan Tengah diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kalimantan yang terkumpul dalam perguruan Silat maupun klub Sekolah.

Sebanyak 7  atlit yang berasal dari PCM Maliku dan SDN Tahai 1 Maliku  ikut serta dalam kejuaraan IMSC 2019,  dan  5 orang peserta berhasil mendapatkan juara.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Maliku , Mariyadi, mengatakan  Kegiatan ini menjadi tolok ukur dan evaluasi Tapak suci di Pulang Pisau, dan untuk memupuk rasa percaya diri , kerja sama, serta rasa persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa.

“Alhamdulillah, kami Sangat puas dan  bangga atas capaian prestasi anak anak kami, ini adalah kado terbaik di hari Pahlawan tahun 2019 , semoga kedepan prestasi  semakin meningkat," ungkapnya.

Sementara itu Ahmad Saiful Anwar , Pelatih Tapak Suci di Maliku menyatakan Keinginannya  agar di Pulang Pisau segera dibentuk pengurus ortom Pimda Muhammadiyah Pulang Pisau , sesuai yang sudah direkomendasikan hasil Musda, dan selanjutnya  dibentuk Pimca yang sudah ada seperti di  Tahai dan Kahayan Hilir.

"Kami berharap bela diri  Tapak Suci dapat dimasukkan  kegiatan Ekskul Pencak Silat di sekolah sekolah seperti yg sudah dilakukan oleh SDN  Tahai Jaya 1 Maliku dengan memasukkan dalam kurikulum sekolah,"  ujarnya.

Ahmad Saiful mengatakan  perkembangan Tapak Suci di wilayah Pulang Pisau, diharapkan dengan adanya program pembekalan Latihan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tingkat Kader  dapat menghasilkan atlit Tapak suci yang berprestasi.

"Semoga Tapak Suci Pulang Pisau dapat mengirimkan atlit dalam setiap event kejuaraan dg membawa nama PDM/PCM atau sekolah," kata saiful yang juga sekretaris  Pimpinan Cabang Muhammadiyah Maliku.

Berikut atlit yang meraih juara di kejuaraan IMSC 2019 sebagai berikut, kategori usia dini; Hatimah , Juara 1 kelompok 3, Salamatun Hanais Juara 3 kelompok 6, Vikriano Juara 1 kelompok 9, Rangga Juara 1 kelompok 10. Kategori Pra remaja ; M. Riyadi juara 2 kelompok 25. (Syifa)

Sumber: Bonie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *