Senin, 18 November 2019
Home/ Berita/ Nasyiatul Aisyiyah Telah Berkontribusi dalam Pengembangan Ekonomi Rakyat

Nasyiatul Aisyiyah Telah Berkontribusi dalam Pengembangan Ekonomi Rakyat

MUHAMMADIYAH.ID, PALEMBANG -- Koperasi dan UMKM atau ekonomi rakyat mendominasi perekonomian nasional sebesar 99 persen. Ekonomi Indonesia saat ini ditopang oleh ekonomi rakyat dan hari ini kontribusi kepada PBB 60 persen lebih dari pertumbuhan ekonomi nasional.

Mengingat hal tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki mengungkapkan terima kasihnya pada Nasyiatul Aisyiyah yang turut berkontribusi dalam pengembangan ekonomi rakyat. 

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih, penghargaan kepada Nasyiatul Aisyiyah yang telah berkomitemen mendidik generasi perempuan muda yang cerdas, berakhlakul karimah, serta turut mengembangkan ekonomi umat melalui Badan Usaha Milik Nasyiatul Aisyiyah antara lain ada yang berbentuk koperasi atau KJKS (Koperasi Jasa Keungan Syariah)," kata dia.

Teten mengajak seluruh kader Nasyiah untuk turut menggerakkan ekonomi rakyat kedepannya agar kontribusi pada ekonomi nasional semakin besar.

"Kalau kita gerakan bersama umkm ini saya kira ekonomi rakyat saya kira kontribusi kepada ekonomi nasional akan semakin besar," ungkapnya.

Pemerintah berkomitmen mengembangkan ekonomi syariah antara lain dengan dibentuknya komite keuangan syariah yang lansung di pimpin oleh Presiden RI. Indonesia saat ini telah memiliki read map pengembangan ekonomi syariah, khusus soal ekonomi syariah kita sudah ada kebijakan ekonomi yang cukup kuat.

"Nasyiatul ‘Aisyiyah dengan Kementrian Koperasi dan UMKM bisa bekerjasama lebih baik, apalagi saya di minta oleh Presiden untuk menggerakan ekonomi umat ini," tegasnya. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *