Senin, 18 November 2019
Home/ Berita/ Lazismu Lamongan Dorong Mustahiq Bergerak Lebih Mandiri

Lazismu Lamongan Dorong Mustahiq Bergerak Lebih Mandiri

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN - Upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup dalam Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), Lazismu Lamongan terus mendorong mustahiq untuk bergerak dan lebih mandiri.

Hal itu dibuktikan saat beberapa perwakilan donatur, didampingi Lazismu Lamongan, PCM Babat dan PRM Tritunggal serta perangkat desa setempat menyalurkan bantuan kaki palsu untuk Ibu Hardania (69 th) di Desa Tritunggal Kec Babat pada Kamis (7/11).

Sujudna, Ketua Lazismu Lamongan menyebutkan bahwa program ini merupakan upaya untuk mendorong mustahiq untuk mandiri.

"Ibu Hardania adalah salah satu mustahiq kami dalam program One Click one care, setelah bantuan kaki palsu ini mudah mudahan beliau dapat beraktivitas dan lebih mandiri lagi," ungkapnya.

Irvan Shaifullah, Manajer Lazismu Lamongan menyampaikan bahwa memang semua program hasil pembayaran ZIS yang diberikan kepada Lazismu Lamongan sebisanya digunakan untuk program pemberdayaan masyarakat, sebagai yang tertuang dalam SDGs (Pembangunan Berkelanjutan).

"Ibu Hardania ini salah satunya, dulu beliau adalah penjual nasi Aking ( Karak) di pasar babat. Setiap hari beraktifitas di Surabaya- Babat untuk berjualan, kakinya harus diamputasi gara gara penyakit yang menyerang tubuhnya. Sehari hari hanya bergantung kepada anaknya, malah sering sendirian" cerita nya.

"Dengan adanya bantuan ini, minimal beliau bisa beraktifitas kembali dan membantunya untuk melakukan pekerjaan dirumah,"sambungnya.

Sementara itu, Ibu Hardania saat ditemui di rumahnya menyampaikan terima kasih yang sebanyak banyak kepada seluruh donatur dan dermawan Lazismu Lamongan.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak ibu donatur semua, semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu semua sekeluarga," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *