Jum'at, 06 Desember 2019
Home/ Berita/ SMA Muhammadiyah Ponjong Tanamkan Nilai Keislaman pada Siswa

SMA Muhammadiyah Ponjong Tanamkan Nilai Keislaman pada Siswa

MUHAMMADIYAH.ID, GUNUNGKIDUL – SMA Muhammadiyah Ponjong gelar Perkemahan Tahunan (PETA) bertema “Disiplin, Mandiri, Bertanggungjawab, dan Berakhlak Mulia Sebagai Karakter Generasi Penerus Bangsa”. Sebanyak 45 peserta dari SMA Muhammadiyah Ponjong mengikuti kegiatan pembekalan, pelatihan, dan pendidikan outdoor di Bumi Perkemahan (Buper) Muhipo pada tanggal 2-3 Novmber 2019.

Mutsanna Hidayati, Kepala SMA Muhammadiyah Ponjong menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendidik generasi penerus bangsa yang berkarakter, yakni berakhlak mulia, bertanggaungjawab, disiplin, dan mandiri.

“Hal ini diimplementasikan dengan rangkaian acara yang mengutamakan sisi religious dan pembelajaran kemandirian serta kerjasama,” ungkapnya.

Disampaikan selanjutnya oleh Heryanti, Ketua Panitia kegiatan religious value diantaranya penanaman kesadaran tentang pentingnya sholat 5 waktu, tepat waktu, dan diawal waktu sebagai dasar pondasi utama pendidikan karakter.

“Selain itu, ditambahkan dengan manfaat melaksanakan sholat dhuha dan sholat lail (tahajut) serta tahsinul qur’an yang dibimbing oleh Ustadz Heriyanto,” kata Heryanti.

Heryanti juga mengungkapkan disisi pembinaan kedisiplinan, kemandirian, bertangggungjawab, serta kepekaan sosial maka peserta dibekali dengan materi kemasyarakatan, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat dilingkungan sekitar.

“Diantaranya bakti sosial, sosialisasi kebersihan lingkungan, penyuluhan kesehatan masyarakat mendekati musim penghujan, dan pendampingan kewirausahaan mandiri,” jelas dia.  (Syifa)

Sumber : trymedia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *