Senin, 18 November 2019
Home/ Berita/ RS UAD Peduli Kesehatan Kelompok Lansia

RS UAD Peduli Kesehatan Kelompok Lansia

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN – Rumah Sakit Universitas Ahmad Dahlan (RS UAD) peduli terhadap kesehatan lansia dengan mengadakan lomba senam bugar lansia yang digelar pada Ahad (20/10) di halaman RS UAD.

Dikatakan Direktur RS UAD, dr. Rusdi Lamsudin, tujuan dari kegiatan ini RS UAD agar masyarakat, khususnya kelompok lansia dapat hidup sehat.

“Para pengelola RS tidak hanya berusaha mengobati saja, tapi berusaha agar masyarakat, khususnya kelompok lansia ini tidak mudah sakit, salah satunya lewat senam ini,” jelas Rusdi.

Dalam kesempatan itu, Rusdi juga mengenalkan bahwa RS UAD telah meraih akreditasi bintang empat atau utama dari Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). Dan pihaknya terus berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan untuk masyarakat.

“Rumah sakit ini masih terbilang baru, tetapi sudah menjadi contoh rumah sakit lain dengan akreditasi ini. Kami akan berusaha mempertahankan bintang empat ini, dengan memberi pelayanan yang baik,” jelas Rusdi.

RS UAD memiliki beberapa keunggulan, salah satunya yaitu USG empat dimensi. Selain itu, RS UAD juga sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Kerja sama lain melibatkan 18 dokter keluarga, sembilan puskesmas, dan 17 klinik.

Ditemui terpisah, dr. Basar Ryanti selaku penanggung jawab acara menjelaskan, bahwa terdapat 150 peserta yang mengikuti kegiatan ini, yakni 30 regu lansia, dan 42 regu pemula. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari masyarakat di lingkungan RS UAD, serta klinik-klinik di Kabupaten Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *