Senin, 18 November 2019
Home/ Berita/ Pentingnya Integrasi Kurikulum di Pendidikan Pesantren

Pentingnya Integrasi Kurikulum di Pendidikan Pesantren

MUHAMMADIYAH.ID, SUKOHARJO - Dalam rangka terus memperkuat implementasi dan integrasi kurikulum pendidikan formal dengan Diniyyah. Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan melakukan study banding ke Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo Sukoharjo, Selasa (15/10).

Mudir Pondok Pesantren Al Mizan, KH Sutaman menyampaikan bahwa perkembangan dunia Islam sangatlah cepat.

"Islam ditunggu tunggu menjadi solusi bagi permasalahan baru dunia, baik permasalah an bangsa maupun agama,"ungkapnya

"Maka diperlukan suatu integrasi baru untuk membentuk karakter santri berbasis pendidikan agama dan formal dalam satu bingkai yang berkemajuan, kami ingin berkunjung bke imam syuhodo untuk itu,"sambungnya.

Hadir menyambut rombongan, KH Yunus Muhammadi sebagai Penasehat Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo. "Kami menyambut baik kedatangan bkeluarga besar Al Mizan di Imam Syuhodo, semoga kita dapat berinteraksi dan tukar pikiran untuk kebaikan bersama,"ungkapnya.

KH Yunus menyampaikan bahwa integrasi kurikulum ini sangat diperlukan agar sekolah dan pondok memiliki ciri yang khasnya.

"Pesantren tidak kehilangan ciri khasnya sebagai cakrawala pengetahuan agama tetapi tidak mengesampingkan peran pendidikan formal di sekolah," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *