Senin, 21 Oktober 2019
Home/ Berita/ PKU Bantul Bantu Kaum Dhuafa Lewat Program Rumah Sehat

PKU Bantul Bantu Kaum Dhuafa Lewat Program Rumah Sehat

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL - Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Bantul, Danang Widianto Prabowo menyerahkan rumah sehat dan layanan kesehatan kepada Camat Bantul, Jati Bayubroto.

Program Rumah Sehat PKU Bantul ini disinergikan dengan program Gettar Kecamatan Bantul dan diberikan kepada keluarga Bu Jumilah, mengingat keluarga ini tergolong dhuafa, dan sedang sakit serta hidup bersama anaknya yang mengalami gangguan jiwa.

“Program ini merupakan bentuk dari komitmen RS PKU Bantul dalam melaksanakan misinya peduli pada kaum dhuafa,” jelas Danang seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Rabu (9/10).

Program Rumah Sehat ini dimulai dengan gotong royong bersama PKU Bantul dengan Muspika dan Koramil Bantul dengan membersihkan rumah, pengecatan rumah, fogging, ozonisasi, serta pengisian perlengkapan rumah tangga.

“Selain ronovasi rumah sehat, PKU Bantul juga memberikan pelayanan kesehatan bagi Ibu Jumilah dengan perawatan rawat inap untuk kesembuhan penyakitnya dan juga pelayanan poli jiwa untuk putranya,” imbuh Danang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *