Senin, 21 Oktober 2019
Home/ Berita/ Muhammadiyah dan Aisyiyah Hadir untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Muhammadiyah dan Aisyiyah Hadir untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta pada Kamis (10/10) dalam agenda menyampaikan Kuliah Kebangsaan.

Haedar berharap, mahasiswa Unisa dapat menjadi penerus sosok Jusuf Kalla, tokoh bangsa yang melintasi.

Dalam kesempatan itu, Haedar juga menyampaikan kutipan dari keputusan Pemerintah RI tahun 1961 ketika mengangkat KH Ahmad Dahlan sebagai pahlawan nasional. Pertama, Muhammadiyah lewat KH Dahlan telah mempelopori pembangunan umat Islam dari keterjajahannya untuk menjadi umat yang mau belajar dan mau berbuat yang terbaik.

Kedua, Muhammadiyah termasuk Aisyiyah di dalamnya lewat KH Dahlan telah memberikan ajaran Islam yang murni, yang menuntut bangsanya untuk maju, cerdas dan berbuat bagi kemajuan bangsa dan umat.

Ketiga, mempelopori amal usaha sosial dan pendidikan yang sangat dibutuhkan bangsa yang dijiwai ajaran Islam. Keempat, Muhammadiyah  melalui organisasi perempuannya yakni ‘Aisyiyah telah mendidik perempuan bangsa Indonesia untuk maju dan mengenyam pendidikan serta berfungsi sosial setara dengan kaum pria.

“Karena itu, melalui kuliah kebangsaan ini, dan apa yang telah dilakukan Unisa merupakan jejak sejarah perjalanan Aisyiyah dan  Muhammadiyah kedepan, karena Muhammadiyah dan Aisyiyah hadir untuk mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa,” pungkas Haedar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *