Kamis, 17 Oktober 2019
Home/ Berita/ AMM Kalteng Dukung KPK Wujudkan Pemberantasan Korupsi di Indonesia

AMM Kalteng Dukung KPK Wujudkan Pemberantasan Korupsi di Indonesia

MUHAMMADIYAH.ID, PALANGKARAYA –  Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan pernyataan sikap mendukung KPK  dan menolak adanya Revisi Undang-undang  (RUU) KPK.

Pernyataan sikap ini disampaikan langsung kepada perwakilan KPK bidang Pemberitaan dan Publikasi Humas Yuyuk Andriati dan Erlangga Kharisma yang sedang berada di Palangka Raya, bertempat di Hotel Neo Palangkaraya, Sabtu (14/09).

Ada tiga poin yang menjadi pernyataan sikap serta dukungan kepada KPK. Pertama, menolak revisi UU KPK. Kedua, menolak segala bentuk upaya pelemahan KPK,  Ketiga, AMM Kalteng Bersama KPK.

Priyono Ketua Pimpinan Wilayah (PW)  Pemuda Muhammadiyah (PM) Kalteng menyatakan bahwa pernyataan sikap ini adalah bentuk dukungan AMM Kalteng kepada KPK untuk mewujudkan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kami datang hari ini, menyatakan sikap bahwa kami menolak revisi UU KPK, menolak upaya pelemahan terhadap KPK dan kita juga menyatakan secara terbuka bahwa AMM Kalteng bersama KPK ”, ucap Priyono.

Anisa Meutia mewakili  organisasi Perempuan muda PW Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalteng mengatakan turut prihatin dengan gejala pelemahan terhadap KPK, saat ini pemerintah dan lembaga legislatif harus memperkuat KPK dan memberikan dukungan agar pemberantasan korupsi berjalan dengan baik, karena korupsi menjadi budaya dan tidak memberikan edukasi yang baik untuk generasi muda. Kurniawan Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalteng berharap independensi KPK tidak diganggu-gugat oleh  pihak manapun.

Sementara  itu dari PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mengupayakan agar  literasi tentang UU KPK khususnya di kalangan pelajar secara terang benderang sehingga masyarakat paham akan masalah besar yang dihadapi KPK, kata Ilham Syah Putra, Ketua PW IPM Kalteng.

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kalteng  yang terdiri dari organisasi otonom  Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, akan terus  memberi dukungan terhadap KPK dari masyarakat Kalimantan Tengah secara luas dan tetap  mengawal melalui media sosial hastag #kamibersamaKPK #TolakRevisiUUKPK. (Syifa)

Sumber : Bonnie/yandi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *