Senin, 21 Oktober 2019
Home/ Berita/ MPM Sulsel Tingkatkan Sinergitas Program

MPM Sulsel Tingkatkan Sinergitas Program

MUHAMMADIYAH.ID, MAKASSAR — Usung tema sinergitas program, Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Unismuh di Bolangi, Kabupaten Gowa mulai 13 -14 sepetmber.

Ketua MPM PWM Sulsel, Andi Yudha Yunus mengatakan, beberapa program yang akan dijalankan oleh MPM PWM Sulsel menggandeng beberapa instansi terkait dalam kelancaran program tersebut.

“Ada beberapa program lingkungan hidup dan pertanian yang akan dikembangkan MPM Muhammadiyah Sulsel dan akan disinergikan dengan instansi terkait," kata Andi.

Sinergitas tersebut sebagai upaya proaktif MPM terhadap program yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui instansi maupun lembaga terkait. Upaya perlu dilakukan karena dalam usaha keberdayaan tidak bisa dilakukan dengan parsial oleh pihak-pihak yang berada dalam lingkup isu yang sama, melainkan diperlukan kerjasama dan sinergi.

Sehingga, selain perwakilan MPM Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel. Forum ini juga menghadirkan kepala Pusat Ekoregion Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dan kepala Dinas Pertanian Sulsel.

Gagasan untuk memberdayakan masyarakat Sulsel, yang disampaikan oleh MPM PWM Sulsel patut diapresiasi. Bukan hanya pada tingkatan Wilayah, kerja pemberdayaan yang dilakukan pada tingkat Daerah juga perlu diapresiasi dan disupport. Sehingga dari program yang direncanakan membuahkan hasil postif bagi masyarakat di Sulsel. (a’n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *