Senin, 21 Oktober 2019
Home/ Berita/ Sinergitas Ortom Muhammadiyah Banjar Membangun Peradaban

Sinergitas Ortom Muhammadiyah Banjar Membangun Peradaban

MUHAMMADIYAH.ID, MARTAPURA – Tiga Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah di Kabupaten Banjar yakni Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM), Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kabupaten Banjar menggelar Pelantikan bersama di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Kamis (12/9).

Dalam pelantikan bersama adapun yang dilantik PD IPM Kabupaten Banjar di Ketuai oleh Muhammad Noval Rosadi, PC IMM Kabupaten Banjar Nabila dan PDPM Hasmi Ridho.

Muhammad Nashir, Ketua Panitia Menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini guna meningkatkan silaturahmi antar kader Muhammadiyah dI Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini terlaksananya selain karena waktu yang bertepatan ketiga ortom tingkat daerah ini bersamaan untuk waktu pelantikan juga ingin meningkatkan silaturahim antar kader di Kabupaten Banjar,”ujarnya.

Hasbi Rivani, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar dalam sambutannya menyambut baik terlaksannya kegiatan pelantikan bersama.

“Kami PDM Kabupaten Banjar menyambut Baik terlaksananya kegiatan ini karena menandakan bahwa antar ortom yang dinaungi PDM Kabupaten Banjar terdapat sinergisitas yang baik,”

Prosesi Pelantikan masing – masing ortom berjalan lancar, setelah prosesi pelantikan kegiatan di lanjutkan pula dengan Pengajian Kebangsaan yang disampaikan Sekda Banjar yakni M Hilman.

Kegiatan di hadiri oleh undangan baik itu internal Muhammadiyah ataupun eksternal Muhammadiyah seperti KNPI, Badan Otonom Nahdatul Ulama dan organisasi laiinya, dari Pemerintah di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. (Syifa)

Kontributor : Muhammad Nashir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *