Minggu, 15 September 2019
Home/ Berita/ Lazismu Banjarnegara Salurkan Bantuan Beasiswa Bagi Korban Longsor

Lazismu Banjarnegara Salurkan Bantuan Beasiswa Bagi Korban Longsor

MUHAMMADIYAH.ID, BANJARNEGARA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara melalui Lazismu Banjarnegara menyerahkan beasiswa kepada 4 orang anak sekolah korban bencana tanah longsor Jemblung, Karangkobar.

Penyerahan simbolis dilakukan di kantor Lazismu Banjarnegara pada Kamis (22/8). Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Lazismu, para penerima beasiswa dan wali siswa.

“Para penerima beasiswa terdiri dari 1 orang siswa SD, 2 SMP, dan 1 orang siswa SMA,” jelas Sekretaris Lazismu Nunik Asih Triana.

Beasiswa Muhammadiyah diberikan pada anak sekolah korban bencana longsor sejak tahun 2015. Tahun 2015 ini merupakan tahun terjadinya bencana yang menelan korban jiwa 100 orang lebih.

“Anak-anak ini dahulunya merupakan anak asuh MDMC yang bertugas di Jemblung, Karangkobar. Salah satu bagian dari Muhammadiyah yang tugasnya menjadi relawan bencana,” terang Badan Eksekutif Lazismu, Tristiyanto.

Selain itu, nilai beasiswa tiap tahunnya berubah menyesuaikan dengan kebutuhan anak-anak di tingkatan masing-masing dan juga fluktuasi nilai mata uang.

Salah seorang Wali Siswa penerima beasiswa, Sarinah mengatakan dirinya merasa sangat terbantukan dengan adanya program beasiswa ini.

“Sungguh sangat membantu sekali program ini. Beasiswa ini datang bersamaan dengan waktunya kami harus menata kembali kehidupan yang baru saja tersapu bencana,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *