Minggu, 15 September 2019
Home/ Berita/ Satu Abad TK ABA sebagai Perintis Perjalanan Sejarah Pendidikan Indonesia

Satu Abad TK ABA sebagai Perintis Perjalanan Sejarah Pendidikan Indonesia

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Tanggal 21 Agustus 2019 ini tepat Satu Abad Milad Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA). TK yang diinisiasi dan digerakkan oleh organisasi perempuan sayap Muhammadiyah ini lahir sebagai upaya penguatan terhadap konsepsi keluarga dan perlindungan anak (generasi penerus).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir berpesan agar momentum Milad Satu Abad TK ABA menjadi tonggak bersejarah untuk meproyeksikan dan memobilisasi potensi dan mengembangkan TKA ABA untuk semakin berkemajuan.

“Saya percaya para pimpinan ‘Aisyiyah dari pusat hingga ke bawah betul-betul memiliki komitmen yang tinggi kerja, visi kedepan untuk mengembangkan seluruh TK ABA  menjadi tonggak pengembangan kualitas sumber daya umat, dan bangsa Indonesia untuk menjadi khoiro ummah,” tutur Haedar pada Rabu (21/8).

Haedar juga mengatakan, dari TK ABA lahir generasi muslim yang tidak hanya kuat iman dan kepribadiannya, tetapi juga berpikiran maju dan memberi manfaat untuk orang banyak.

“TK ABA bukan hanya bersejarah bagi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah, justru menjadi TK perintis dalam perjalanan sejarah pendidikan Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Haedar.

Diakhir, Haedar mengatakan bahwa TK ABA merupakan bagian dari ikhtiar untuk memajukan bangsa.

“Selamat Milad Satu Abad TK ABA, semoga menjadi taman kanak-kanak usia dini yang berkemajuan,” pungkas Haedar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *