Minggu, 15 September 2019
Home/ Berita/ UMY Gelar Dokar Cup

UMY Gelar Dokar Cup

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL - Turnamen sepakbola dosen dan karyawan bertajuk Dokar Cup resmi dibuka oleh wakil rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Ahmad Nurmandi Sabtu (17/8). Kompetisi sepakbola ini diikuti oleh 8 tim dari kampus dan instansi di Yogyakarta, yaitu UMY (A), UMY (B), Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, PDAM Kota Yogyakarta, Kedaulatan Rakyat, PGRI Godean dan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, selama satu bulan di UMY.

“Penyelenggaraan Dokar Cup ini ditujukan agar para dosen dan karyawan mampu terus menjaga kesehatannya dengan bermain sepakbola, dan sekaligus untuk menjalin silaturahmi antarkampus dan instansi,” jelas Nurmandi saat membuka Dokar Cup di stadion UMY.

Nurmandi menambahkan bahwa dengan penyelenggaraan Dokar Cup diharapkan agar kampus dan instansi yang rutin berlatih sepakbola memiliki ajang untuk berkompetisi.

Media officer turnamen, Fajar Junaedi menambahkan bahwa kegiatan Dokar Cup ini direncanakan menjadi event tahunan dengan peserta yang akan semakin bertambah. Apalagi beberapa kampus di Yogyakarta memiliki klub yang bermain di Liga 3 PSSI DIY di tahun 2019 ini, seperti PS HW UMY dan UAD FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *