Kamis, 14 November 2019
Home/ Berita/ Muhammadiyah Pulang Pisau Unjuk Gigi dalam Pawai Karnaval Budaya

Muhammadiyah Pulang Pisau Unjuk Gigi dalam Pawai Karnaval Budaya

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU –  Keluarga Besar  Persyarikatan Muhammadiyah Pulang Pisau berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Karnaval Budaya Handep Hapakat yang dipusatkan di Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau , Rabu (14/08).

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowon, mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian peringatan hari jadi ke-17 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT ke-74 RI.

“Karnaval budaya  merupakan salah satu agenda rutin pemerintah daerah dan sebagai ajang promosi seni budaya dan potensi daerah,” ujarnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau Bonni Febrian mengatakan keikutsertaan karnaval budaya adalah bukti eksistensi Organisasi Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar, yang melibatkan anggota dan ortomnya seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Hizbul Wathan (HW), KOKAM, LazisMu, Tapak Suci dan beberapa simpatisan Persyarikatan.

“Alhamdulillah apresiasi luar biasa buat para peserta karnaval , walaupun disela kesibukan  kegiatan Idul adha, dan persiapan yang singkat,  masih bisa berpartisipasi untuk Kabupaten Pulang Pisau,” kata Bonnie.

Beberapa pesilat Tapak Suci Pulang Pisau dan pelatih Imam Fauzan sempat menampilkan atraksinya di depan panggung kehormatan dan menarik perhatian para tamu undangan dan masyarakat yang menonton.

“Senang bisa ikut pawai, mudah-mudahan tahun depan kita bisa tampil lagi dan formasi lebih bagus,” ucap Teguh Ananda salah satu pesilat cilik Tapak Suci.

Pawai Karnaval budaya Handep Hapakat Pulang Pisau ini diikuti kurang lebih 42 peserta terdiri dari Pelajar, Instansi satuan Organisasi Perangkat Daerah, dan organisasi kemasyarakatan.

Sumber : Bonnie

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *