cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Jum'at, 21 Sep 2012 | 14:43 WIB |
Dibaca: 1527

Muhammadiyah Pekalongan gelar Sarasehan Pendidikan bagi Guru

 

Pekajangan (15/9) - Dalam rangka tingkatkan mutu pendidikan Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen bersama MKKS Sekolah Muhammadiyah menggelar Sarasehan Pendidikan, Sabtu 15/9 berlangsung di Aula STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

 

Kegiatan sekaligus Silaturahiem Syawal diikuti 600 guru-guru Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah se Kabupaten Pekalongan dengan nara sumber Drs. H. Amat Antono, MSi., Bupati Pekalongan dan Prof. Masruchi MPd, Pembantu Rektor III Universitas Negeri Semarang. Hadir pula H. Farid Ahwan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan dan segenap jajarannya.

 

Dalam pembinaannya, Bupati Pekalongan berterima kasih kepada Muhammadiyah yang memberi kontribusi besar bagi pembangunan Kabupaten Pekalongan. Dalam memajukan pendidikan, Amat Antono mengajak kepada seluruh pendidik untuk satukan tekad, langkah, menyamakan gelombang dan frekuensi untuk tingkatkan mutu pendidikan. Diakui Bupati, mutu dan potret  pendidikan Kabupaten Pekalongan pada peringkat yang belum menggembirakan di Jawa Tengah, oleh karenanya insan pendidik harus mau berubah, merubah cara pikir dan bertindak, demikian arahan yang penuh dengan “joke-joke” segar  dan guyonan politik.

 

Prof Masruchi, MPd dalam sarasehan mengingatkan para guru untuk mengembangkan karakter akhlaq mulia dan cinta tanah air atas anak didiknya. Menurutnya, fakta  sejarah yang terlupakan adalah bahwa rapat-rapat Budi Utomo digelar dirumah Kyai H. Ahmad Dahlan dan rumusan sila  pertama Pancasila dilakukan oleh pejuang Islam, tokoh Muhammadiyah dan Nahdlotul Ulama.

 

Sementara Umbari Kusdianto, Ketua Majelis Dikdasmen Kabupaten Pekalongan bertekad memajukan pendidikan Muhammadiyah melalui penguatan pendidikan Al Islam, keunggulan bahasa Inggris dan Arab serta kemampuan penguasaan IT bagi pelajar Muhammadiyah. Dilaporkan pula 2 SMK unggulan yang telah menerapkan SMM ISO 9001:2008 di Kabupaten pekalongan, yaitu SMK Muhammadiyah Kajen dan SMK Muhammadiyah Bligo.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Muhammadiyah menghormati hasil sidang itsbat yang dilakukan pemerintah menetapkan awal ... selengkapnya
London - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Inggris (PCIM UK) mengadakan Darul Arqom bagi ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Insyaf, percaya dan yakinlah, bahwa kemerdekaan suatu Negara dan bangasa yang didirikan di atas pengorbanan harta benda dan jiwa raga, dari rakyat dan bangsnya itu, Insya Allah tidak akan bisa dilenyapkan oleh manusia siapapun juga
[Panglima Besar Jendral Soedirman]
iklan