Sabtu, 24 Agustus 2019
Home/ Berita/ Program Penghijauan SMP Muhammadiyah Surakarta Ajarkan Kepdulian Lingkungan

Program Penghijauan SMP Muhammadiyah Surakarta Ajarkan Kepdulian Lingkungan

MUHAMMADIYAH.ID, SURAKARTA – SMP Muhammadiyah Progam Khusus Kota Surakarta ajarkan kepedulian lingkungan kepada siswa baru melalui kegiatan Green School (penghijauan sekolah). Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah ini merupakan rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP PK Kota Surakarta.

Dengan membawa berbagai tanaman dari rumah mulai dari tanaman obat, bungga dan buah sebanyak 180 siswa mulai menanam tumbuhannya di pot serta memberi penjelasan nama latin dan manfaat tanaman.

Muhdiyatmoko, Kepala Sekolah SMP PK Kota Barat Surakarta berharap, adanya progam ini kedepan bisa membuat sekolah menjadi hijau dengan banyaknya tanaman mulai dari tanaman obat, bunga dan buah-buahan yang disukai siswa. Para siswa juga nantinya dianjurkan merawat sampai tanaman tumbuh baik.

“Melalui progam ini kami juga berharap sekolah menjadi hijau, lingkungannya asri dan indah,” paparnya, pada Jumat (19/11).

Muhdiyatmoko menambahkan, selain sebagai penghijauan kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan kesadaran pada anak didik bahwa bumi membutuhkan tanaman, butuh penghijauan sehingga bumi dapat menjadi lebih asri. Sehingga para siswa jadi lebih nyaman untuk belajar dengan lingkungan yang asri, lingkungan yang hijau, dan kedepannya juga semoga SMP Muhammadiyah PK Surakarta dapat menjadi sekolah Adiwiyata. (Andi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *