Sabtu, 24 Agustus 2019
Home/ Berita/ Membanggakan! Paduan Suara Uhamka Gelar Konser Ke-12

Membanggakan! Paduan Suara Uhamka Gelar Konser Ke-12

JAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID Dengan mengangkat tema 'The Renaissance of Harmony', Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Choir (UC) mengajak penonton menjelajahi waktu, menikmati komposisi karya-karya paduan suara dari abad pertengahan hingga musik modern masa kini.

Konser ke-12 UC yang digelar di Gedung ACS Jakarta pada 14 Juli 2019 ini dihadiri Rektor Uhamka Prof Dr  Gunawan Suryoputro dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Lelly Qodariah, serta sejumlah dosen, mahasiswa, orangtua, dan keluarga besar Uhamka.

Paduan Suara Mahasiswa Uhamka atau lebih dikenal dengan nama Uhamka Choir (UC) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berdiri pada 1988. Berawal dari sebuah ide untuk membuat kelompok musik dari sekumpulan mahasiswa yang gemar bernyanyi, dimulai sebagai pengisi acara internal maupun eksternal.

Seiring perjalanan waktu, UC sudah menunjukkan kemampuannya tidak hanya sebagai UKM saja, tetapi berubah menjadi sarana pengembangan minat, bakat, dan prestasi seni musik serta menorehkan berbagai prestasi di dalam negeri dan luar negeri.

Adapun prestasi internasional yang diraih di antaranya dua medali emas pada International Grand Prix Pattaya di Thailand pada 2015. Kemudian pada 2017 UC kembali meraih empat medali emas pada Asia Pasific Choir di Kolombo, Sri Lanka.

Pada konser ke-12 UC tersebut, Rektor Uhamka menyampaikan penghargaan dan memberi apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Uhamka Choir telah membawa nama baik kampus dengan berbagai prestasi yang membanggakan dan memotivasi khususnya bagi sivitas akademika dan mahasiswa," kata Gunawan melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat (19/7).

Dikatakan, UC sering mendapat kepercayaan untuk tampil di Istana Negara dalam berbagai acara kenegaraan.

"Harapannya ke depan UC terus meningkatkan kekompakan dan pretasinya," pungkas Gunawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *