Senin, 16 Desember 2019
Home/ Berita/ Pemuda Muhammadiyah Harus Ciptakan Perubahan Positif

Pemuda Muhammadiyah Harus Ciptakan Perubahan Positif

MUHAMMADIYAH.ID, WONOSOBO -- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Wonosobo menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) yang ke-17 pada Sabtu hingga Ahad 13-14 Juli 2019 di aula AR Fakhrudin SMA Muhammadiyah Wonosobo. Musyda mengusung tema “Menggembirakan Keberagaman Menuju Wonosobo Berkemajuan”. Musyda dihadiri oleh  unsur pimpinan Muhammadiyah dan lintas organisasi seperti GP Anshor, DPD II KNPI, Rifaiyah, IPNU, dan Forum Pemuda Wonosobo.

MUSYDA XVII PDPM Wonosobo dibuka oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo. Dalam pidatonya, bupati mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah telah memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Wonosobo di antaranya adalah melahirkan dan membina kader-kader pemuda yang dapat berkontribusi aktif dalam kemajuan Kabupaten Wonosobo.

“Pemuda Muhammadiyah telah melahirkan banyak manfaat,” katanya.

Ketua PDM Wonosobo Bambang Wen dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda merupakan penerus bagi kelangsungan Muhammadiyah. Pemuda jugalah yang dapag memberikan gairah serta perubahan postif bagi masyarakat secara umum.

“Pemuda adalah spirit dan gairah yang tak boleh padam. Melaui acara ini, diharapakan mampu melahirkan para pemuda yang siap untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya.

Acara pembukaan Musyda juga diiringi dengan pengajian akbar yang disampaikan oleh Bisron Muchtar Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Dalam ceramahnya, Bisron menyampaikan bahwa pemuda harus selalu sedia untuk bergerak memajukan umat dan Muhammadiyah.

“Misalnya KOKAM, KOKAM harus senantiasa memupuk semangat untuk terus menjaga dan mengawal syiar islam dan tak lupa menjaga asset muhammadiyah baik itu berupa Amal Usaha Muhammadiyah ataupun sumber daya manusia yang ada di Muhammadiyah,” kata Bisron.

Acara Musyda juga memilih ketua baru yang akan melanjutkan estapet perjuangan pemuda Muhammadiyah. Terpilihi sebagai Ketua yakni Sunarno EKo S. yang berasal dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM ) kota Wonosobo. (nisa)

Sumber: Ozan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *