Senin, 23 September 2019
Home/ Berita/ Silaturahim PP Muhammadiyah dengan Masyarakat Negeri Perlis

Silaturahim PP Muhammadiyah dengan Masyarakat Negeri Perlis

MUHAMMADIYAH.ID, MALAYSIA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti dalam lawatannya ke Negeri Perlis Malaysia pada tanggal 11-13 Juli 2019 turut menghadiri silaturahim dengan masyarakat Negeri Perlis pada Kamis (11/7) malam bertempat di Masjid Alwi.

Haedar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah gerakan Islam yang membawa misi dakwah dan tajdid, dan saat ini Muhammadiyah telah memiliki 166 Perguruan Tinggi.

“Inshaallah nantinya kami juga akan bekerjasama dengan Negeri Perlis untuk membuka Universitas Muhammadiyah,” jelas Haedar.

Haedar menambahkan, kunjungannya di Negeri Perlis selain untuk bersilaturahim dengan Tuanku Raja Perlis dan tokoh agama perlis juga untuk menyampaikan salam persaudaraan bagi saudara-saudara sesama muslim di Perlis.

Dalam paparannya, Abdul Mu’ti menjelaskan, bahwa Muhammadiyah dapat bertahan lama dan terus berkembang hingga saat ini karena terus konsisten merujuk kepada Al-Quran an Al-Hadist.

Selain itu, Muhammadiyah berprinsip bahwa kehidupan akan sukses dan bahagia jika selalu beriman dan beramal soleh, dan ada kesinambungan antara keduanya.

“Amal soleh yang dilakukan Muhammadiyah bukan hanya ritual amaliah mahdoh, namun juga mencakup segala kegiatan kehidupan manusia yang diridhoi Allah. Aktifitas itu akan bernilai amal sholeh jika pertama, diniatkan untuk Allah, kedua sesuai kaifiyyah yang ditentukan, ketiga dilakukan secara profesional, misal dengan membangun amal usaha yang akuntabel, keempat bermanfaat untuk orang lain dan mempunyai dimensi islah yaitu peningkatan dan pembaharuan,” pungkas Mu’ti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *