Jum'at, 19 Juli 2019
Home/ Berita/ Kolaborasi Sekolah Muhammadiyah Dirikan Laboratorium dan Unit Usaha

Kolaborasi Sekolah Muhammadiyah Dirikan Laboratorium dan Unit Usaha

MUHAMMADIYAH.ID, SIDOARJO — Tingkatkan sarana prasarana bagi murid-muridnya untuk menyongsong dunia kerja, Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Taman (SMKMITA) dan Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Taman (SMKMDUTA), Sidoarjo lakukan kolaborasi dengan meresmikan laboratorium dan unit usaha pada (30/6) di Halaman SMKDUTA.

Kepala sarana dan prasarana SMKMITA, Faris Rosi Ongko Wibowo dalam sambutannya mengatakan, melalui diresmikannya unit usaha dan laboratorium secara bersamaan adalah usaha serius yang dilakukan oleg SMKMITA dan SMKMDUTA dalam memfasilitasi siswanya untuk menyiapkan peserta didik yang unggul dan siap kerja.

“Besar harapan kami (guru-guru SMKMITA dan SMKMDUTA) dengan dibangunnya unit usaha ini, siswa-siswi bisa merasa betul terfasilitasi. Mereka juga bisa semakin yakin untuk mempersiapkan diri mereka sebelum terjun ke dunia kerja, sebab itulah salah satu tujuan dari Sekolah Menengah Kejuruan,” ungkapnya

Kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah strategis dalam meningkatkan brading pendidikan di Sekolah-sekolah Muhammadiyah. Selaini itu, kolaborasi ini juga sebagai bentuk kesolidan pada Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berada di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Taman, Sidoarjo.

Adapun unit usaha yang diresmikan oleh SMKMITA adalah Laboratorium Umum, Laboratorium Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Lab OTKP), Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Teknik Komputer dan Jaringan (Lab TKJ), serta Teaching Factory Centra of Dodolan yang mana meliputi Distro SMKMITA, Bank Syari’ah SMKMITA dan Mini Mart SMKMITA.

Sementara, unit usaha yang diresmikan oleh SMKMDUTA adalah Perpustakaan dan Bengkel MDuta La Tansa.

Selain dihadiri oleh guru, dalam peresmian ini juga hadir pimpinan Muhammadiyah, P-SMK, perwakilan Dunia Usaha dan Dunia Industri, SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) dan SMKMDUTA (SMK Muhammadiyah 2 Taman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *