Jum'at, 19 Juli 2019
Home/ Berita/ Prestasi Tapak Suci Pulang Pisau

Prestasi Tapak Suci Pulang Pisau

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU -  Tapak suci  Pulang Pisau sukses meraih  Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SLTA 2019 tingkat Kabupaten Pulang Pisau, yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Kahayan Hilir Senin (24/06).

Dua atlet Tapak Suci Pulang Pisau tersebut adalah  Mairlin  Juara III Nomor Tarung Putri   dan atas nama Lidya sebagai Juara III nomor Seni/jurus Tunggal Putri.  Mereka berdua adalah siswi  SMA Negeri 2 Kahayan Hilir yang rutin mengikuti kegiatan Ekstra kurikuler Beladiri Tapak Suci di Halaman SMAN 2 dan Masjid KH Ahmad Dahlan.

“Meskipun  dapat juara III, tapi kami puas bisa meraih juara,” kata  Mairlin.

Pelatih Beladiri Tapak Suci Imam Fauzan  mengatakan,   tujuan  mengikuti O2SN SLTA Kabupaten  ini sebagai ajang pengembangan dan mencari pengalaman sehingga terdorong untuk berlatih lebih giat lagi.

“Alhamdulillah, kami sangat puas dan  bangga kepada anak anak kami, meskipun baru tapi sudah mampu mengimbangi para atlet lama yang mengikuti kejuaraan ini,” ungkapnya.

Selain cabang tapak suci, dalam O2SN  SLTA 2019 ini dipertandingkan juga cabang olahraga Karate, bulu tangkis dan atletik yang diikuti oleh atlet-atlet utusan sekolah  se-kabupaten Pulang Pisau antara lain Kecamatan Kahayan hilir, Maliku, Pandih batu dan Kahayan kuala. (nisa)

Kontributor: Bonni Febrianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *