Jum'at, 19 Juli 2019
Home/ Berita/ Tiga Kunci Kemajuan Ranting Muhammadiyah

Tiga Kunci Kemajuan Ranting Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.ID, KUDUS – Kunci kemajuan dakwah Persyarikatan Muhammadiyah di tingkat ranting ada tiga hal, yaitu kegiatan pengajian, amal usaha yang berkembang dan kaderisasi melalui angkatan muda. 

Hal itu menjadi poin penting penyampaian KH Subur Abdul Hanif, Sesepuh Muhammadiyah Ranting Getassrabi, Kabupaten Kudus dalam tausaiyahnya dalam Halal Bihalal Keluarga Besar Ranting Muhammadiyah Getassrabi, pada Ahad (23/6) di Darussalam Education Centre.

Adapun uraian tiga kemajuan ranting Muhammadiyah menurut Subur Abdul Haif adalah pertama, adanya pengajian yang dilaksanakan secara rutin dan kosisten. Walaupun di ranting Getassrabi sudah rutin dan konstisten dilaksanakan namun tetap harus dikembangkan dan ditingkatkan pelaksnaanya.

“Di ranting Getassrabi sendiri, sudah ada pengajian Senenan untuk bapak-bapak, pengajian tafsir AL-Qur’an setiap selasa malam dan pengajian rutin Aisyiyah. Selain itu ada juga pengajian dari Majlis Tabligh PDM Kudus dan pertemuan selapanan PCM Gebog, Kudus. Semoga dengan kegiatan ini, kita terus semakin mantap secara akidah dan terus bersemangat berjuang melalui Muhammadiyah,” harap Subur Abdul Hanif.

Kedua adalah amal usaha yang berkembang. Adanya amal usaha di tingkat ranting menjadi bukti bahwa warga Muhammadiyah rajin berinfak dan bersedekah, serta berkomitmen menggembirakan dakwah Muhammadiyah. Amal usaha yang terus berkembang juga menjadi bukti bahwa keberadaan Muhammadiyah diterima masyarakat umum secara luas, tidak hanya oleh warga Muhammadiyah saja.

“Alhamdulillah, ranting Muhammadiyah Getassrabi  punya Darussalam Education Centre yang fokus di bidang pendidikan anak dari penitipan, TK Aisyiyah, TPQ hingga madrasah diniyyah. Agar amal usaha ini terus berkembang, tentu saja harus senantiasa didukung dan diperkuat oleh jamaah,” tambahnya.

Kunci ketiga kemajuan ranting Muhamamdiyah menurut Subur Abul Hanif adalah kaderisasi melalui angkatan muda.

“Kita patut berbangga bahwa kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh AMM, baik IPM, Pemuda Muhammadiyah maupun Nasyiah. Karena itu kami sampaikan terimakasih atas kontribusi angkatan muda dalam berbagai kegiatan ranting dan berharap agar generasi muda ini terus berkembang hingga menjadi penerus dakwah persyarikatan, khususnya di ranting Muhammadiyah Getassrabi ini,” pungkasnya.

Kegiatan Halal Bihalal yang sekaligus pembukaan pengajian rutin di lingkungan ranting Muhammadiyah Getassrabi ini diisi oleh penceramah Ustadz Muttaqin dari Ponpes Muhammadiyah Kudus. (Andi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *