Senin, 21 Oktober 2019
Home/ Berita/ Muhammadiyah Jajaki Kerjasama Baru dengan Arab Saudi

Muhammadiyah Jajaki Kerjasama Baru dengan Arab Saudi

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Berkunjung ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Selasa (18/6) Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Ased Al Thagafi berkomitmen untuk meningkatkan jalinan yang selama ini telah berjalan baik dengan Indonesia dan Muhammadiyah.

"Kami mengapresiasi Muhammadiyah yang punya aset banyak sekali seperti sebuah negara. Kami bersamamu satu hati," ucap Esam.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menjamun Dubes Arab Saudi bersama Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, Ketua Lembaga Dakwah Khusus Muhammad Ziyad, dan Ketua Majelis Hubungan Luar Negeri Muhyidin Djunaedi.

Dari hasil pertemuan tersebut, Haedar menyampaikan bahwa Kerajaan Arab Saudi (KSA) menghargai dan mengapresiasi Muhammadiyah yang kian memiliki kekuatan dakwah yang semakin besar.

"Dalam hal beasiswa misalnya, KSA memiliki 430-an peluang beasiswa dan studi di sana. Muhammadiyah diminta mengisi kesempatan tersebut, apalagi Muhammadiyah memiliki berbagai institusi pendidikan. Selanjutnya, ada program dakwah Muhammadiyah yaitu da'i di daerah terjauh dan terpencil. KSA setuju untuk menyokong pembiayaan program tersebut," ungkap Haedar.

"KSA ingin meningkatkan usaha-usaha yang mendukung kehidupan beragama menjadi lebih," imbuh Haedar. (Afandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *