Senin, 23 September 2019
Home/ Berita/ Mahasiswi UM Purworejo Ubah Kulit Pisang Menjadi Cemilan Sehat

Mahasiswi UM Purworejo Ubah Kulit Pisang Menjadi Cemilan Sehat

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO—Kulit pisang banyak dibuang, dianggap tidak berguna dan hanya sebagai makanan ternak, namun di tangan mahasiswa Agribisnis Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo disulap menjadi makanan cemilan sehat.

Berbekal kemampuan yang mereka miliki, Anisa Dewi Safitri (agribisnis),  Rani Indah Sari (agribisnis), Imas Patimah (agrbisnis) dan Murtirinatun (agribisnis), berhasil menyulap kulit pisang yang awalnya tidak bernilai menjadi cemilan sehat yang bisa menambah pundi ekonomi. Yang mereka beli label  MASKUPIS (Marshmellow Kulit Pisang) dibandrol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp. 10.000/pouch.

Arta Kusumaningrum selaku dosen pendamping TIM Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) MASKUPIS mengaku bahwa produk ini  sangat kreatif karena mampu mengubah kulit pisang menjadi bahan makanan.

“Produk  Marshmellow kulit pisang ini sangat kreatif dan ekonomis karena bahan utamanya kulit pisang,  yang   bisanya hanya digunakan untuk  makan ternak ini dibuat sebagai bahan  makanan,” ungkapnya dalam keterangan pers pada, Rabu (18/6)

Dari produk tersebut TIM PKM berhasil mendapat pendanaan dari Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) pada tahu 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *